Rabu, 08 Mei 2013

Baju Untuk Musim Semi Bagi Turis Tropis

"Datang ke negara 4 musim pas spring aja. Musim semi. Itu waktu paling ideal untuk jalan-jalan. Udaranya sejuk."

Begitulah nasehat teman-teman pada saya untuk melakukan perjalanan di negara 4 musim. Ketika musim semi suhu mulai menghangat, bunga-bunga bermekaran dan udaranya hampir sama dengan di Indonesia yang beriklim tropis. Koleksi pakaian musim semi bahkan dirilis bersamaan dengan koleksi pakaian musim panas, yang berarti kemungkinan besar udara di musim semi dan musim panas itu sebelas dua belas alias hampir sama. Berlibur saat musim semi berarti cocok buat aku si orang tropis yang suka dengan angin sepoi-sepoi bersuhu 25-30 derajat celcius. Rasanya nggak ada masalah tentang baju, bawa baju-baju yang biasa aku pakai di Indonesia ah.


The Fact:
  • Musim semi itu bersuhu 4 - 18 derajat celcius. Belum lagi ditambah angin,, bikin tambah dingin.
  • Kalo nggak tahan dingin mending bawa jaket tebel. Biasanya dinginnya berasa ketika pagi hari, malam hari, dan ketika angin berhembus.
  • Jangan terkecoh dengan dandanan orang lokal yang pake jaket jeans biasa, kemeja flanel, dan rok mini dengan kaos kaki panjang. Mereka udah biasa.
  • Meskipun jeans itu super modis dan paling cocok untuk suasana apapun,, jangan pake jeans di udara dingin deh [kecuali si jeging yah,, karena dia nempel ketat jadi bikin anget, bahannya pun beda dari jeans biasa]. Saya udah nyoba pake jeans dialasi long john di dalamnya,, yg ada malah hawa dingin meresap ke kulit. Mending pake stocking deh,, karena dia nempel ketat, jadi nggak ada angin dingin masuk.

Dinilint
Enjoy your spring, tropical people!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)