Senin, 23 April 2018

Pesan Tiket Pesawat Murah ke Singapura Lewat JD.ID

Pengalaman pertama kali keluar negeri ternyata memberi kesan mendalam tidak hanya saat perjalanan itu berlangsung namun juga sampai saat ini. Singapura adalah negara pertamaku keluar negeri. Jadi kenapa ke Singapura? Karena tiket pesawat ke Singapura murah. Duh jadi kangen jalan-jalan ke Singapura. Kalo kata temenku jawaban dari kangen itu ketemu. Baiklah, mendingan pesan tiket pesawat murah yang mudah dulu aja. Cobain pesen tiket pesawatnya pake JD.id kali ya.



Singapura adalah salah satu negara yang paling dekat dengan Indonesia yang punya penampakan sangat berbeda dengan Indonesia. Negaranya super bersih dengan fasilitas publik super canggih. Bahkan budaya di Singapura pun berbeda dengan Indonesia. Hal-hal ini membuat acara jalan-jalan

Selasa, 17 April 2018

Makanan Lokal Ubud Bali

Salah satu hal menarik dari jalan-jalan ke Ubud adalah makan-makan. Tak diragukan lagi kalau ada banyak jenis makanan yang bisa dinikmati saat kita jalan-jalan ke Ubud. Dari mulai makanan internasional dengan rasa autentik hingga makanan lokal yang rasanya menurut aku lebih nendang di lidah. Ketika jalan-jalan ke Ubud awal tahun ini aku beruntung bisa menemukan makanan lokal khas Ubud, Bali. Selain bisa menikmati bumbu khas Bali yang dominan dengan kelapa, kedelai, dan cabe serta ada menu sayur-mayur - poin plus banget buat aku yang kebutuhan seratnya tinggi -, harga makanan lokal juga jauh lebih murah daripada makanan internasional.



Makanan ini disebut Srombotan oleh orang lokal. Aku nemu makanan lokal Ubud ini bukan di pusat Ubudnya, tapi

Sabtu, 14 April 2018

Akademi Bicara: Bicara Ada Ilmunya

Bicara, hal yang tidak pernah absen dilakukan hampir semua manusia di dunia, ternyata punya ilmu tersendiri yang menarik untuk dipelajari. Bicara tidak hanya sekedar mengeluarkan suara dan berkata-kata. Bicara melibatkan tubuh dan segala macam gerakannya. Bicara juga seperti lagu, ada nada, ada intonasi, dan ada durasi. Bicara bahkan bisa membuat mood turun, naik baik dari si pem-bicara maupun si pendengar bicara. Melalui Akademi Bicara aku boleh belajar ilmu tentang bicara, khususnya bicara di depan orang banyak atau kerap disebut public speaking.




Hari libur paling baik digunakan untuk piknik dan jalan-jalan. Kalau selama ini piknik bersenang-senang, nggak ada salahnya piknik untuk belajar. Bareng temen-temen dari Akademi Bicara aku ikutan belajar berbicara.

Senin, 09 April 2018

Jajan Pasar di Pasar Tradisional Semarang (Pasar Prembaen dan Pasar Gang Baru)

Kalo kamu berencana jalan-jalan ke Semarang jangan lupa selain nyiapin budget, tiket pesawat, atau tiket kereta atau tiket kapal atau tiket apa pun, tempat nginep atau tempat nebeng, inget juga untuk nyiapin lidah dan perut. Semarang dikenal dengan makanan yang enak. Makanan enak Semarang nggak cuma makanan berat aja, tapi juga jajan pasar. Ya,, jenis makanan ringan yang bisa ditemukan di pasar, khususnya pasar tradisional. Siap-siap ngiler ya.




Tempat paling bener untuk cari jajan pasar adalah di pasar tradisional. Meskipun di Semarang pasar tradisionalnya rata-rata buka 24 jam, tapi waktu terbaik untuk berkunjung ke pasar tradisional di Semarang menurutku adalah

Rabu, 04 April 2018

Walking Tour Menyusuri Kampung Kota Semarang

Semarang. Kota tempat aku tinggal ini ternyata menyimpan banyak cerita seru dan layak untuk dijelajahi dengan jalan kaki. Tur jalan kaki atau yang lebih populer disebut dengan walking tour juga ada di Semarang. Thanks God to sekelompok anak muda yang suka jalan-jalan dan menyebut dirinya tukang cerita atau story teller yang sudah mencari rute menarik di Semarang, riset untuk membawakan cerita seru dan membuat acara jalan-jalan di Semarang lebih berkesan.  



Sabtu sore adalah saat paling tepat untuk ikutan tur jalan kaki atau walking tour. Rute walking tour kali ini adalah Kampung Kota. Kenapa namanya kampung kota? Karena tur jalan kaki kali ini akan membawa kita masuk ke kampung yang terletak di pusat kota Semarang. Jadi di balik gedung-gedung megah khas bangunan pusat kota, masih ada kampung kota warisan masa lalu yang masih rapi. Apa bedanya dengan kampung yang lain? Mmmm,,, apa yaaaa.