Kamis, 17 Mei 2018

Menjadi Bagian dari Dove Hairlympic Camp

Menjadi satu dari 20 wanita terpilih untuk ikutan Dove Hairlympic Camp di Bali bulan Mei ini jadi salah satu keberuntunganku tahun ini. Siapa sangka aku bakalan berada di tengah wanita-wanita cantik berambut indah dengan strong mind, strong body, dan tentu saja strong hair di Hotel Padma Legian, Bali. Yeay. Let me tell you story about Dove Hairlympic Camp yang mengusung tagline strong hair strong her yang mengajak all women be all out.




Dove Hairlympic Camp


Sebelumnya aku iseng mengikuti 3 challenge dari Dove di instagram yang menceritakan tentang happy boost-ku tentang kecintaanku pada kain tradisional, dove it yourself dengan berbagi pose streching untuk membuat tubuhku tetap bugar tiap hari, dan strong hair pose. Siapa sangka aku jadi salah satu lucky lady yang bisa ikuta Dove Hairlympic Camp di Hotel Padma Legian Bali bulan Mei tahun ini.


Aku berangkat bersama dua orang teman terpilih dari Jogja. Kami menggunakan penerbangan pertama menuju Bali. Kesan pertama datang di Hotel Padma Legian Bali dan ikutan Dove Hairlympic Camp adalah manja! Aku yang biasa backpacking, mengurus ini itu sendiri, kali ini tinggal duduk manis dan tahu beres. Selain senyum ramah dari tim Dove dan tiga potong roti super besar sebagai ganti sarapan kami pagi itu, Hotel Padma Legian Bali juga menyediakan welcome drink yang terbuat dari bahan-bahan tradisional yang segar, pas untuk diminum dengan cuaca panas Bali. Dove juga memberikan hampers yang dikemas dengan kotak kayu besar berisi segala macam peralatan yang diperlukan selama acara Dove Hairlympic Camp dan pilihan menu untuk dinner kami malam nanti.

My travelmate JOG - DPS

Sebelum sesi pertama aku sempat berkenalan dengan teman-teman lainnya. Kami dikumpulkan dari 10 kota berbeda di Indonesia; Medan, Palembang, Jakarta, Bogor, Semarang, Jogja, Surabaya, Malang, Makassar, dan Bali. Those women are really pretty dan punya rambut bagus-bagus. Doh jadi mikir,, ini Dove nggak salah kan ya milih aku, mungin mereka khilaf. Wkwkwkwk.

Day 1


Sesi pertama adalah tentang strong hair bareng dokter Glo, SpKK. Sambil duduk di kursi malas berwarna putih kami mendapat ilmu tentang rambut yang kuat. Sesungguhnya rambut yang nampak adalah bagian rambut yang sudah mati. Bagian rambut yang masih hidup letaknya di kulit kepala. Jadi untuk punya rambut yang kuat, rambut hidup di bagian kulit kepalanya harus sehat dong. Salah satu caranya adalah dengan merawat rambut menggunakan shampo. Setelah itu conditioner juga dibutuhkan untuk merawat bagian rambut yang sudah mati. Jadi sebenernya bentuk rambut yang kelihatan ini terdiri dari folikel-folikel. Saat folikel terbuka berarti rambut kasar. Nah untuk membuat foliket tertutup diperlukan pemakaian conditioner yang mana efeknya akan membuat rambut lebih lembut.

strong hair

Pemakaian hair dryer dan catok juga menjadi perhatian untuk menjaga rambut kuat. Sebaiknya baru gunakan hair dryer setelah rambut agak kering, jadi rambut kita tidak terlalu lama terpapar panas. Gunakan juga panas sedang untuk mengeringkan rambut dengan jarak sekitar satu kepal tangan. Kalau untuk catokan usahakan catokan yang menempel ke rambut tidak lebih dari lima detik, jadi rambut tidak terlalu lama terpapar panas. Kalo aku sendiri, aku nggak pernah pake hair dryer dan catokan untuk kegiatan sehari-hari, ribet. Hahahaha.

strong body

Ada satu tips lagi tentang mengikat rambut. Ketika mengikat rambut biasanya bagian rambut di pelipis cenderung lebih tertarik kencang, akibatnya rambut di bagian pelipis bisa lebih cepat rontok. Nah, kalo mengikat rambut sebaiknya rambut bagian pelipis diikat belakangan supaya tidak tertarik kencang. Ikatan rambut juga sebaiknya diganti-ganti, di tengah kepala, di pinggir kepala, di bawah kepala, supaya ikatan, tarikan, dan tekanannya tidak di satu titik setiap hari.

strong mind squad

Dengerin penjelasan sambil males-malesan di kursi malas siang-siang dengan cuaca Bali yang panas bikin lumayan ngantuk. Untungnya Dove tahu banget kalo salah satu cara mengatasi ngantuk adalah dengan membuat kita beraktivitas dan aktivitas siang itu adalah mengunyah. Hahahaha. Siang itu snack yang disediakan Hotel Padma Legian enak banget dan bikin kenyang,, jadi ngantuk lagi. Wkwkwkwk.

strong hair strong her

Salah satu hal penting untuk mendapatkan strong hair adalah dengan menjaga sirkulasi darah ke kepala lancar. Caranya adalah dengan olah raga. Sore itu kami diajak ke pinggir pantai dan mengolah tubuh disana dengan yoga. Aku yang biasanya yoga pagi-pagi di ruangan tertutup dapat pengalaman baru dengan yoga sore-sore di pinggir pantai. Seru juga. Apalagi setelah keringat mengalir dimana-mana dapat kelapa seger dari hotel. What a great afternoon.


Malam harinya kami dimanja dengan Dove melalui dinner di area Presidential Suite Hotel Padma Legian. Malam itu area Presidential Suite disulap jadi area makan malam outdoor pinggir pantai yang romantis. Ada banyak lampu yang bergantungan di mana-mana. Ada juga bunga-bunga cantik dengan warna pastel di tiap meja. Band membawakan lagu-lagu akustik menemani kami makan. Semua wanita Dove kompakan pake dress code casual white. Yang jelas makanan-makanan yang terhidang di meja kami malam itu enak, dari mulai salad sebagai appetizer, sorbet untuk penetral rasa, menu utama pilihanku yaitu salmon, dan dessert panacota,, semunya enak dan bikin perut super kenyang.


Setelah kekenyangan, kami diajak untuk masuk ke bagian dalam Presidential Suite. Malam itu adalah sesi strong mind bareng mbak Tara, psikolog cantik yang cerdas. Kami diajak untuk mencari tahu hal baik apa dalam diri kami, karena strong mind dimulai dari bagaimana kita menilai hal baik dalam diri sendiri. Kami juga berinteraksi bersama sesama teman. Di akhir acara kami bahkan saling berbagi tentang hal berat apa yang sudah berhasil kami lalui dan mbak Tara menyimpulkan kekuatan kami dalam melalui hal-hal berat tersebut.

Day 2


Hari kedua dari Dove Hairlympic Camp lebih seru lagi. Hari ini kami dibagi menjadi 5 tim dan wajib menyelesaikan 3 tantangan. Tim ku bernama Dove Click bareng Cindy, Nada, dan Nissa. Tim ku jadi tim pertama yang berhasil melewati tantangan team work dengan menggiring bola ke atas menggunakan sumpit dan sedotan. Yeay. Tantangan selanjutnya adalah menemukan tempat berdasarkan koordinat dan gambar. Kami pun beneran lari-larian berkejar-kejaran dengan tim lain dan waktu yang terbatas. Keringet dimana-mana deh. Endingnya kami semua harus basah-basahan di kolam renang untuk mendapatkan goal terakhir. Yeay.
Setelah kucel, keringetan, dan mungkin sedikit bau badan, ternyata ada hadiah perawatan tubuh dari Dove. Yeay, kami semua bisa menikmati spa dan ditata rambutnya. Apalagi ini spa nya di Hotel Padma Legian Bali. Hasilnya tubuh kami fresh, kulit lebih bersinar dan pastinya rambut makin cantik aja.

The girls and all the team

Dua hari Dove Hairlympic Camp selesai sudah. Aku dapat pengalaman baru, banyak teman baru, dan tentu saja ilmu baru tentang strong mind, strong body, dan strong hair. Thank you Dove.
- Dinilint -

7 komentar:

  1. wah, seru banget kak Dini acaranya.
    jadi bikin makin akrab ya ada acara team work-nya gitu :)

    btw aku juga pake dove sebelumnya, cuma lg ganti shampoo krna rontok belakangan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixi,, kalo jalan sendiri-sendiri challenge nya nggak bakalan beres.

      Wah pake Dove malah rontok,, padahal campaign shampo Dove yang sekarang malah untuk menghindari rambut rontok lho.

      Hapus
    2. haha iya, kalo sendiri mah ga kelar2 :D

      iya, kurang cocok kayanya di aku mbak.
      banting setir ke brand shampoo lainnya, pas baca artikelmu jadi berubah pikiran lagi ��

      Hapus
    3. Ahahaha,,,
      Kalo brand shampoo laen cocok ya terusin aja,, ditambah kebiasaan-kebiasaan yang bikin rambut rontok dihindari ;)

      Hapus
  2. Wihiiii enak banget ya kak bisa seru2an gitu.
    Gratis lagi, wkkwk :))
    Rejeki emang gak kemana sih ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...dan berharap ada rejeki lagi buat seru-seruan. :D :D :D

      Hapus
  3. Asyik ya mba.. 2 hari seseruan dibali.
    Tapi aku baru tau kalo mau nginep hotel itu sebelumnya harus milih menu makan selama disana..

    BalasHapus

Thank you for reading and leaving comment :)