Minggu, 09 September 2018

Impian Road Trip Keliling Jawa Pake Mobil Honda HRV

Salah satu impian gilaku adalah road trip keliling Pulau Jawa. Pengennya sih nyetir sendiri. Kebayang kan nyetir jalan mulus Pulau Jawa mulai dari Temanggung, lanjut ke Dieng, trus lewat jalur pantai selatan yang pantainya cakep-cakep, lanjut ke Malang dan ngejar sunrise di Bromo, ditambah lanjut sampe Banyuwangi untuk main-main di Ijen dan G-land. Kalo nyetir lewat rute-rute menantang gini, kudu milih mobil yang tangguh nih. Aku sih kepikiran untuk pilih pake mobil Honda HRV. Selain tangguh, cari asuransi mobil Honda HRV-nya juga gampang banget.


picture from instagram.com/honda

Salah satu impianku yang ada hubungannya dengan jalan-jalan adalah road trip. Road trip sendiri artinya
perjalanan lama menggunakan moda transportasi darat seperti mobil, bus, motor, atau kereta. Kalo aku sih pengennya pake mobil. Simple sih alasannya, jadi seandainya di satu tempat aku nggak nemu penginapan, atau udah kehabisan uang, aku bisa nginep di mobil. Wkwkwkwk. Nyetir mobil sendiri untuk road trip juga cenderung lebih fleksibel untuk mengatur waktu. Jadi andai di satu titik aku merasa kecapekan, aku bisa istirahat tanpa mikirin jadwal kereta. Atau kalo tiba-tiba aku nemu ada tempat underrated yang menarik, aku bisa bebas belok ke tempat tersembunyi tersebut tanpa bingung nunggu angkot lokal yang waktunya unpredictable.


Salah satu rute menarik yang jadi impianku adalah keliling Pulau Jawa. Pulau Jawa ini punya topografi yang menarik, alam yang indah, dan jalanan yang lumayan mulus hampir di semua bagian. Aku bayangin bakal nyobain sepeda bambu di antara sawah-sawahnya Temanggung. Aku juga bayangin bakal nyari tempat-tempat tersembunyi di sekitaran Dieng yang punya pemandangan bagus. Psst,, temenku pernah cerita ada penduduk di dekat Dieng yang berhasil menanam bunga tulip yang berasal dari Belanda lho. Dari Dieng aku pengen nyetir ke arah Malang lewat jalur pantai selatan (pansela). Aku penasaran banget dengan pantai-pantai di Pansela yang kabarnya indah banget. Seru kan ya jalan di sepanjang pantai yang cakep-cakep itu. Kalo udah sampe di Malang aku bakalan lanjut ke Bromo buat ngejar sunrisenya terkenal di seluruh dunia. Emang cakep sih ya. Kemudian aku lanjut lagi ke Banyuwangi untuk main-main di pantai lagi. Hahaha,, anak pantai banget ya aku.



Dari sekian banyak mobil yang ada di pasaran, aku kok pengen pake mobil Honda HRV ya. Aku adalah pengguna mobil honda sejak beberapa tahun yang lalu dan suka banget sama merk mobil ini. Mobil Honda HRV sendiri adalah salah satu pioneer mobil kelas crossover, pas banget kan untuk dibawa road trip. Mobil Honda HRV sudah ada sejak tahun 2015 dan banyak yang suka. Penjualan Honda HRV cukup tinggi, bahkan Honda HRV jadi patokan mobil kelas crossover dari pabrikan otomotif lain.


Nah, kalo beli mobil Honda HRV secara nyicil otomatis udah termasuk beli asuransi mobil Honda HRV. Lah,, kalo belinya cash, tapi tetep butuh asuransi mobil, gimana caranya ya. Jadi gini,, kenapa aku kok selalu pake asuransi mobil meskipun udah nggak ada tanggungan cicilan. Ya, karena aku butuh rasa nyaman selama pake mobil. Lalu lintas di Indonesia ini kan serba random, masih banyak pengendara motor yang nyetirnya nggak hati-hati dan potensial membahayakan orang lain, belum lagi resiko bencana dan gangguan alam yang mungkin terjadi. Aku nggak kebayang kalo harus benerin mobil tanpa asuransi, biayanya banyak banget.


Masalah muncul karena aku punya pengalaman kurang menyenangkan saat cari asuransi. Padahal kalo niat mau road trip, aku harus cari asuransi untuk mobil Honda HRV, mobil yang rencana bakal jadi temen road trip aku. Aku selalu mencari pilihan terbaik untuk asuransi mobilku. Kalo membandingin asuransi satu per satu dengan datang ke masing-masing agen asuransi seperti yang sudah pernah aku lakukan sebelumnya, aku harus mikir dua kali. Aku merasa seperti buang-buang waktu dan tenaga untuk ketemu ke masing-masing agen asuransi. Mungkin nggak, ada pilihan yang lebih menyenangkan untuk membandingin dan cari pilihan asuransi?


Setelah cari sana sini ternyata ada lho marketplace yang jualan asuransi. Namanya Futuready. Aku coba cek website-nya di Futuready.com. Selain jualan asuransi mobil, ada juga asuransi perjalanan. Yang menarik nih, aku punya banyak pilihan untuk asuransi mobil Honda HRV. Ada 11 jenis asuransi mobil untuk Honda HRV dengan harga yang bervariasi sesuai kebutuhan. Cara pengajuannya juga gampang banget, semudah cuma klik dan kirim foto mobil. Seru ya.


Ah semoga impian untuk road trip pakai mobil Honda HRV segera kesampaian. Urusan asuransi mobil udah dapet jalan keluar nih. Semoga proses selanjutnya lancar ya.

- Dinilint -

10 komentar:

  1. Nanti habis keliling pulau Jawa, semoga besok2 keturutan bisa keliling Pulau Papua :D
    Eh tapi agak susah sih, soalnya di Papua sini akses jalur daratnya belum seberapa.
    Jadi antar kota masih mengandalkan pesawat ataupun kapal laut, wkwkkw :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya,, kalo keliling Papua nggak bisa road trip. Kalo pake kapal seru kali yaaa,,, temenin lah masbro

      Hapus
  2. Wah, itu belum road trip Pulau Jawa, mbak. Itu baru setengah Pulau Jawa, hahaha. Nggak pengen ke Jawa Barat sampai Banten, nih? :D

    Nanti bisa jumpa aku di Bandung.
    Asiknya road trip naik kendaraan pribadi itu adalah fleksibilitas waktu. Aku nggak mau sih tidur di kendaraan, haha. Anaknya manja emang, jadi kalo road trip tetep pengen siapin akomodasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya juga yaaa,, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta belum masuk dalam daftar impian road trip Pulau Jawa ini. Hahaha,, mesti bikin plan lebih bagus nih.

      Asek asek,, di Bandung ada yang mau ketemu.
      Hahaha,, aku anaknya suka penasaran gimana rasanya begini gimana rasanya begitu, termasuk nyobain nginep di mobil. Seringnya nginep di mobil kalo ada yang nyetirin sih,, jadi yang sono nyetir yang sini tidur. Haha

      Hapus
  3. Yuk lin keliling Jabodetabek, pe pantai selatan di garut dan tasikmalaya, belum ke pacitan jatim dan malang juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, Garut, Tasik aku juga belum. Katanya bagus ya. Duh,,, jadi pengen jalan2 yg lamaan

      Hapus
  4. Hai anak pantai hahhahah
    Duh kamu jalanjalanj terus sih kak. Ajakin aku Nebeng mobilnya ahhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixixi.
      Yuk yuk! Kamu juga sering jalan2 kannnn

      Hapus
  5. Salah satu mobil impian nih hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak, nanti kalo mobil impiannya udah terwujud ajakin aku jalan-jalan yaaaa

      Hapus

Thank you for reading and leaving comment :)