Jumat, 09 November 2018

Empat Tahun Indonesia Kreatif. Indonesia Menuju Negara Maju.


Tahu nggak sih kalau Indonesia berpotensi jadi negara maju kelima di dunia di tahun 2030. Survey dari PricewaterhouseCoopers (PwC) yang dimuat dalam laporan “The Long View: How Will the Global Economic Order Change By 2050” memuat peringkat 32 negara berdasarkan proyeksi produk GDP global berdasarkan paritas daya beli masing-masing. Surprisingly Indonesia masuk daftar lho!

Dikutip dari slide show Bp. Andoko Darta (Tim Komunikasi Presiden)

Eh,, kok bisa? 

Ini sih nggak lepas dari kerja keras pemerintah Indonesia yang empat tahun ke belakang ini kerja dengan baik banget. Hal ini terbukti dari pembangunan infrastruktur (jalan, jalan tol, bandara, rel kereta api, tol laut) di seluruh penjuru Indonesia, pemerataan listrik di seluruh Indonesia, konektivitas internet sampai ke pelosok desa, adanya dana desa, dan kemunculan berbagai start-up baru yang didukung oleh Kemenkoinfo.

Kamis, 08 November 2018

Seru-Seruan River tubing di Little Ubud

Pernah denger istilah river tubing? Kalau river tahu dong, artinya sungai. Tubing itu bisa diartikan  dengan mainan ban. Jadi river tubing adalah mainan ban di sepanjang sungai. Haha,, terjemahannya ngaco banget yaaa.

Oh yeah!

Tahu nggak apa itu Little Ubud? Little Ubud ini nggak deket dengan Ubud yang ada di Bali, tapi keindahannya mirip-mirip Ubud. Ubud di Bali kan dikenal dengan hamparan padi yang bertumpuk-tumpuk dan indah nah kalo di Little Ubud kurang lebih pemandangannya sebelas dua belas dengan pemandangan di Ubud. 

Senin, 05 November 2018

Hal-Hal Penting Yang Wajib Dilakukan Kalo Travelling ke Yangon, Myanmar

Kalo kamu travelling ke Myanmar naik Air Asia dari Kuala Lumpur, kamu pasti akan mendarat di Yangon, sama seperti aku kemaren. Siapa tahu kamu butuh info tentang travelling ke Yangon, -apa aja yang bisa dilakukan selama di Yangon, transportasi umum dari Bandara Yangon ke downtown Yangon, makanan di Yangon, dan printilan-printilan lain semacam tukar uang rupiah ke kyat Myanmar, ambil ATM di Myanmar, SIM card lokal Myanmar, dan semacamnya- aku tulis di blog post ini.



Begitu sampe bandara Yangon, aku disambut dengan bandara internasional yang bersih dengan desain sederhana yang didominasi nuansa warna coklat. Nah, begitu keluar dari imigrasi baru deh terasa kalo aku udah bener-bener di Myanmar karena