Rabu, 12 Desember 2018

Kalo Dapat Hadiah Uang 100 juta ... | Day 23

Kalo dapat hadiah uang 100 juta mau dipake apa?

Pastinya kalo sama Dinilint uang 100 juta dipake yang ada hubungannya dengan travelling dong.


Tema paling seru dari tantangan #BPN30dayblogchallenge2018 ya tema "Kalo dapat hadiah uang 100 juta mau dipake buat apa?" 


Kenapa seru?


Karena tema ini membuat aku berimajinasi. Tema-tema sebelumnya dan rata-rata tulisanku adalah tentang cerita perjalanan, yang berarti kejadiannya sudah berlangsung. Artinya aku menulis sesuatu di masa lalu dan fakta. 

Tapi tema berandai-andai seperti "Kalo dapat hadiah uang 100 juta mau dipake untuk apa?", membuat aku menuliskan imajinasiku sebebas-bebasnya.

Tema "Kalo dapat hadiah uang 100 juta mau dipake untuk apa" juga luas. Di situ nggak ditulis 100 jutanya dalam mata uang apa. 

Jadi, aku memilih untuk melengkapi tema hari ini jadi "Kalo dapat 100 juta USD mau dipake untuk apa?"

Huehuehuehue.


Aku lumayan kemaruk ya? 

Ya gapapalah ya. Namanya juga berimajinasi. Siapa tahu jadi beneran.

Jadi.....

Kalo dapat 100 juta mau buat dipake untuk apa?


Aku pengen mewujudkan impian keliling dunia. Mmm,, keliling Indonesia dulu deh. 

Aku kan kecanduan travelling dan suka banget sama wastra nusantara, kain-kain tradisional Indonesia. Aku pengen dateng ke tiap-tiap daerah dan bikin liputan tentang proses pembuatan kain tradisional nusantara ini. 

Tiap kain, tiap bahan, tiap warna, tiap mofit wastra nusantara pasti punya cerita yang berbeda-beda, dan pastinya sangat menarik. Alangkah serunya kalo aku bisa tahu semua cerita-cerita warisan nenek moyang yang sekarang tetap lestari dalam bentuk kain.

Aku pasti akan mendokumentasikan setiap detailnya. Aku tahu aku pelupa, jadi aku pasti harus catat cerita-cerita indah di balik pembuatan kain-kain cantik penuh makna dari seluruh pelosok nusantara.

Aku juga mau bawa pulang kain-kain cantik ini. Aku ingin membuatnya jadi baju modern seperti yang sudah aku lakukan selama ini. 

Ya ampun, baru berimajinasi tentang wastra nusantara ini membuat jantung berdebar-debar lho. Semoga suatu saat imajinasi ini nggak hanya sebatas angan. Amin. 

Kamu punya cerita imajinasi tentang 100 juta juga?

Makasih udah baca :)
- Dinilint -


Blogpost ini diikutsertakan dalam Blogger Perempuan Network 30 Days Blog Challenge 2018
Day 1 | Day 2 | Day 3 | Day 4 | Day 5 | Day 6 | Day 7 | Day 8 | Day 9 | Day 10 | Day 11 | Day 12 | Day 13 | Day 14 |
 Day 15 | Day 16 | Day 17 | Day 18 | Day 19 | Day 20 | Day 21 | Day 22 | Day 23 | Day 24 | Day 25 | Day 26 | Day 27 | 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)