Kamis, 09 Mei 2019

Travelling Aman Karena Sudah #UninstallKhawatir Bareng GOJEK.

Thank God for GOJEK!


Sebagai traveller, aku merasa diuntungkan banget dengan kehadiran GOJEK. Kenapa? Karena aku punya pilihan untuk mendapatkan alat transportasi yang bisa diandalkan, praktis, dan tarifnya jelas.


Traveller dan GOJEK


Aku inget banget, masa-masa aku pertama kenalan dengan GOJEK dan layanan GO-CAR adalah saat aku travelling ke Bali dan Nusa Penida. Aku punya pilihan untuk menggunakan jasa transportasi berbasis aplikasi yang sangat bisa diandalkan, praktis, rate-nya jelas, dan driver-nya bisa diandalkan. Happy :D

Mengapa GOJEK?


Travelling aman karena udah #UninstallKhawatir

Ternyata kualitas GOJEK nggak lepas dari komitmen GOJEK untuk selalu berupaya meningkatkan kualitas dan memberikan yang terbaik untuk para mitra GOJEK dan juga pengguna layanan GOJEK, termasuk aku.

Keberadaan GOJEK bahkan jadi salah satu pertimbangan tentang destinasi wisata yang akan aku datangi selanjutnya. Apakah di kota tersebut sudah ada GOJEK atau belum. Pasalnya, menggunakan jasa GOJEK sangat membantu dalam travelling, alat transportasi makin mudah didapat, harga bersahabat, dan driver bisa diandalkan.

Deg-deg-an


Jalanan sepi, serem pula, bikin deg-degan

Meskipun begitu, aku tetep harus waspada saat travelling. Kadang, aku suka deg-degan kalau harus melewati tempat yang sepi dan ada cerita jelek seperti tentang preman kampung, pencurian, atau tindakan begal. Duh, jangan sampai deh.

Dulu sih bingung, gimana ya kalau-kalau terjadi hal yang tidak diinginkan selama perjalanan. Selama ini sih, cuma berdoa dan berpikir positif. Sesekali aku share live location lewat aplikasi lain dan screenshot layar handphone tentang perjalananku bersama GOJEK.

#UnistallKhawatir


Ternyata yang suka merasa waspada dan deg-degan banyak juga ya. Menanggapi hal itu, GOJEK kini memperkenalkan fitur keamanan pada aplikasi GOJEK dan proses rekrutmen yang ketat.

GOJEK juga serius memperhatikan kualitas driver-drivernya. GOJEK memberikan pelatihan dan pembekalan edukasi kepada mitra driver yang telah dilakukan sejak dahulu. Good job GOJEK!

Untuk penumpang, GOJEK punya fitur keamanan terbaru yang bisa banget bikin kita #UninstallKhawatir. Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan rasa aman karena GOJEK sudah menyediakan fitur keamanan demi meningkatkan kualitas keamanan pengguna saat berkendara bersama GOJEK.

Tombol Darurat



Tombol bergambar perisai dengan centang di tengah ini akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7. Aku, sebagai pengguna GOJEK merasa aman karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau tindak kriminal saat di perjalanan. Harapannya tentu saja nggak ada kejadian yang buruk saat perjalanan.

Tombol Darurat yang sudah bisa diakses untuk penumpang GO-CAR di seluruh Indonesia. Semoga penumpang GO-RIDE juga segera mendapatkan fitur serupa. Penting banget ini.

Iya penting. Kita nggak tahu apa yang akan terjadi di jalan. Hal-hal tidak menyenangkan bisa aja terjadi, seperti kecelakaan, kriminalitas, tapi semoga Tombol Darurat nggak perlu dipakai. Artinya, perjalanan lancar dan aman kan?

Bagikan Perjalanan



Kalau pencet tombol perisai, aku punya pilihan juga untuk membagikan perjalananku dan lokasi aku secara akurat kepada teman atau keluarga lewat aplikasi chat lain seperti WhatsApp, Line, bahkan SMS dan aplikasi chat yang lain.

Tautan bagikan perjalanan dan lokasi aku ini berisi informasi tentang titik aku dijemput (pick up) dan turun (drop off), informasi pengendara secara detail; nama, nomor polisi, jenis kendaraan, dan nomor pemesanan, serta live location tentang perjalananku bersama GOJEK.

Fitur bagikan perjalanan ini udah ada untuk layanan GO-CAR dan GO-RIDE di seluruh Indonesia. Aku sangat merasa aman karena perjalanan bareng GOJEK bisa dipantau oleh orang-orang terdekat.

Driver Jempolan



Salah satu faktor penentu kenapa aku memilih menggunakan layanan GOJEK adalah driver. GOJEK menyebut Driver merupakan mitra yang dapat mencerminkan GOJEK. Untuk itu GOJEK selalu berusaha mempersiapkan para driver dengan berbagai cara terbaik.

GOJEK melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan. GOJEK juga menyediakan modul pelatihan pada setiap driver, yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

GOJEK pun bekerjasama dengan Rifat Drive Labs dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver. Program ini diinisiasi dan dipandu oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar.

Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih berjalan dan setiap bulannya diikuti SEKITAR 10 ribu driver. Cool!

Program pelatihan RDL GOJEK ini memberikan edukasi mengenai pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati yang emang diperlukan banget untuk driver yang secara langsung bertemu dengan konsumen, defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection, dan juga sesi praktek. Nggak heran kan driver-driver GOJEK punya kualitas yang oke.

Selain itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #Trikngetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk membahas topik yang relevan dengan keselamatan berkendara sebagai driver GOJEK.

Untuk para mitra driver yang telah menunjukkan performa terbaiknya dan kontribusi positifnya dalam masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka.

Kamu bisa tahu kalau driver kamu adalah Driver Jempolan dengan memperhatikan jaket mereka. Sebagai simbolis dari penghargaan ini, GOJEK memberikan pin Driver Jempolan yang disematkan di jaket para driver jempolan ini.

Asuransi GO-RIDE


Yes! Ada perlindungan asuransi untuk pengguna layanan GO-RIDE

Asuransi penumpang merupakan bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa keamanan, kenyamanan, hingga memastikan bahwa penumpang telah terlindungi dalam perjalanannya. GOJEK memberikan perlindungan asuransi untuk pengguna layanan GO-RIDE.

Asuransi penumpang GO-RIDE ini otomatis aktif, berlaku se-Indonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Jika terjadi pencurian atau kecelakaan pengguna bisa memanfaatkan layanan asuransi ini. GOJEK bekerja sama dengan platform asuransi digital dalam memberikan perlindungan asuransi bagi para penumpang GO-RIDE.

Emang nggak salah deh milih GOJEK sebagai bagian dari setiap perjalanan aku, baik saat travelling, maupun untuk kegiatan sehari-hari. Aku bisa #uninstallkhawatir karena perjalanan dengan GOJEK emang bener-bener aman dan nyaman.

Kamu, udah #uninstallkhawatirmu juga kan? Pastikan kamu selalu update aplikasi GOJEK-mu supaya fitur Bagikan Perjalanan dan Tombol Darurat bisa kamu akses. Yuk, waktunya pakai GOJEK sekarang!

Terima kasih udah baca dan happy safety travelling. :)

Dinilint

39 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Gojek makin bagus kualitasnya ya, Mbak. Suka sama program2nya untuk driver & penumpang. Semoga semua aman. Ga ada kriminalitas lagi. Aamiin

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah make gojek mbak hihi. Ojek biasa saja or motoran sendiri. Lebih nyaman n aman ya gojek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak udah baca. Minimal udah tahu info tentang aplikasi bermanfaat ini. Ntar kalo butuh bisa dipake.
      Yes, pengalamanku selama pake Gojek menyenangkan dan aman.

      Hapus
  4. Apa jadinya aku tanpa gojek, mbaaa, haha... nih apps mbantu banget kalau buatku dan keluarga terutama soal keefektifan waktunya... bonusnya: MURAH, menurutku... :)

    BalasHapus
  5. Aq pakai gojek cm buat grabfood nih, nnti Kpan2 gojek deh, tp kmna ya hehe klo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya pakai jasa GO-FOOD ya?
      Mau nyobain pake GO-RIDE atau GO-CAR gitu kan?
      Cus!

      Hapus
  6. Yuup bener ini juga andalan keluarga besarku..kemana2 aman dan tenang dengan fasilitas yg diberikannya

    BalasHapus
  7. GOJEK bantuin banget nih yang nggak bisa naik motor. Atau kayak ibuku yang mesti rutin terapi ke rumah sakit sementara aku belum bisa nemeni karena sedang sakit juga. SEring sih pesen GOJEK buat ibuku, sejak ada fitur baru ini aku jadi yakin deh kalo ibu udah sampai atau masih di jalan karena bisa ikut memantau via aplikasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aplikasi yang problem solving banget yaaa

      Hapus
  8. Gojek bantuin aku banget dalam hal antar jemput anak kalau aku pas d rumah. Bayangin aja, sekolah anakku tuh tempatnya kayak pas kita perjalanan pulang dari Prambanan itu. Nggak ada angkot, kan susah banget mau berangkat dan pulangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Membantu banget emang ya GOJEK ini.
      Kebayang deh ribetnya kalo nggak ada GOJEK

      Hapus
  9. Diin..foto2mu bagus deeeh...

    Oya, aku juga sekarang makin nyaman dg Go-Jek nih..tak khawatir lagi harus bepergian ke kota yg baru sekalipun..ada Go-Jek yg siap antar. Sayangnya masih ada kendala bila dari stasiun, tidak bisa jemput langsung ya. Harus jalan dulu bbrp jauh *eh curhat..hihi.. maafkan ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih apresiasinya mbak.

      Iya nih, di beberapa tempat GOJEK masih ditolak di stasiun setempat. Hiks

      Hapus
  10. Lintang keren banget deh bisa ngetrip ke berbagai daerah di Nusantara, aku Cemen kalau ngetrip sendirian hihi..takut nyasar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu faktor yang bikin pede ya karena ada alat transportasi yang jelas kaya GOJEK ini mbak

      Hapus
  11. Hahaha. Gojek emang andalan banget. April lalu pas aku mau ikut workshop dan tidak tahu lokasi tepatnya di mana, tinggal buka aplikasi GOJEK, pesan, datang, naik, sampai dengan selamat. Andalan banget deh di tempat yang baru.

    BalasHapus
  12. Iya bener, Gojek itu salah satu andalanku kalo lagi males pake kendaraan sendiri. Apalagi dengan adanya fitur2 baru itu. Pokoknya uninstall khawatir deh

    BalasHapus
  13. Iya... sayapun pelanggan gojek. Dengan adanya fitur-fitur baru, jadi semakin tidak bisa pindah ke lain hati.

    BalasHapus
  14. Wah sekarang jadi nggak khawatir lagi yaa kak kalo mau kemana-mana karena udah ada gojek :D

    BalasHapus
  15. DI tempat saya GOJEK ini dabest mbak. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dari dulu memang lebih memilih gojek dibanding provider lain. Soalnya drivernya banyak. Jadi, nggak kelamaan menunggu.

      Hapus
  16. Gojek, diwilayahku ada aplikasi ojek sendiri, tapi saat ini fitur dan layanan gojek paling lengkap. Sip deh

    BalasHapus
  17. aku fans ojek online. jadi tenang skr fitur gojek makin lengkap aja :)

    BalasHapus
  18. Jadi, ke mana pun tidak masalah soal transportasi lokal karena ada GOJEK yang semakin ke sini semakin oke punya termasuk menambah fitur demi keamanan dan kenyamanan pengguna jasanya.

    BalasHapus
  19. Gojek memang semakin inovatif ya...

    BalasHapus
  20. Andalan banget deh gojek neh. Tiap hari naik gojek merasa lebih nyaman dan aman aja.

    BalasHapus
  21. Memang sudah seharusnya gojek meningkatkan keamanan aplikasinya dan keamanan untuk penumpangnya.
    Meskipun sudah memberikan modul pelatihan bagi para mitra drivernya, di Jakarta masih banyaks ekali driver yang kerap melanggar aturan seperti melawan arus, naik ke trotoar, dsb.

    Gojek punya fitur untuk melaporkan driver yang nakal (potret driver beserta motornya) gitu nggak sih?

    BalasHapus
  22. pas banget fitur ini untukku emak2 yg suka khawatir anaknya di jalan aman nggak,
    sebelumnya selalu minta anak2 kirim screenshoot info driver dan segera kasih kabar kl udah nyampe

    BalasHapus
  23. Sekarang lebih milih pakai ojol atau taksol, males nyupir sendiri. Susah parkir dan macet. Tapi blm pernah nyoba di Bali pakai Gojek. Mungkin skrng udh lebih diterima yah. Di Ubud, masih banyak opang, jadi engga berani.

    BalasHapus
  24. Makin tenang pergi dengan Gojek Dan fitu keamanan barunya. Hidup Makin tenang uninstall khawatir

    BalasHapus
  25. Wah tombol perisai buat share info driver n lokasi ya, kadang mesenin buat adik ato ortu, masih skrinsut manual buat ngasi tau nopol driver.. skrg mah makin canggih ya ��

    BalasHapus
  26. Khawatir udah uninstall aja, soalnya pergi kemana-mana jadi tambah tenang dengan gojek

    BalasHapus
  27. Yang salut itu sekarang Gojek mengadakan peningkatan pelatihan buat para driver. Jadi keren sangat ya. Drivernya tidak hanya dilatih pengetahuan otommotif tapi etika berkendara.

    BalasHapus

Thank you for reading and leaving comment :)