Rabu, 17 Juli 2019

Laptop Super Tipis dan Ringan Untuk Travelling

Buat aku sekarang, kegiatan travelling nggak cuma jalan-jalan, eksplorasi tempat baru, dan bersenang-senang. Saat travelling sendiri ada proses berbagi dengan cara mendokumenasikan perjalanan lewa tulisan, foto, dan video.


Unuk menunjang proses pendokumentasian saat travelling, aku butuh laptop yang ringan, kecil, batere tahan lama, performa oke, dan warna layarnya mendekati warna asli. Ada nggak ya laptop super tipis dan ringan untuk travelling?


Traveller dan laptop


Dulu, aku nggak butuh laptop saat travelling. Why? Laptop kan berat, nambahin beban aja. Belum lagi resiko kalau laptop rusak di perjalanan, atau hilang. Nope! 

Tapi, sejak mulai serius dengan dunia blogging dan travel writing, laptop udah jadi kebutuhan sehari-hari, termasuk saat travelling.

FYI, dalam dunia blogging dan travel writing, aku diharapkan mampu menceritakan pengalamanku travelling dalam bentuk kata-kata dan visual seperti foto, video. 

Dulu, proses pendokumentasian cerita perjalanan seperi menulis, edit foto dan edit video aku lakukan setelah masa travelling selesai. Sekarang, hal-hal seperti menulis, edit foto, dan edit video juga aku lakukan saat travelling.

Saat travelling ke Malaka dan tetep nulis di perjalanan

Di luar dugaan, ternyata menulis saat travelling itu menyenangkan. Ambience travellingnya lebih 'dapet'. Aku merasa tulisanku lebih punya nyawa, lebih detail, dan tentu saja, nggak kelamaan tayangnya. Hahaha.

Masalahnya, bawa laptop saat travelling bukan sesuatu yang menyenangkan. Laptop cenderung berat, makan banyak ruang, dan butuh perlakuan istimewa.

Kalau travelling sebisa mungkin bawa barang minimal

Andai ada laptop yang beratnya setara dengan buku. Kalau bawa buku saat travelling kan sudah biasa.

Laptop super ringan dan tipis


Pucuk dicinta, ulam tiba. Impianku tentang laptop ringan terjawab dengan kehadiran Acer Swift 7.

Aku bertemu pertama kali dengan Acer Swift 7 di acara Acer Day 2019 di Semarang tanggal 15 Juli 2019. Acer Day sendiri selalu ada di kuartal ketiga tiap tahun. Di event tahunan ini Acer punya penawaran istimewa untuk pembelin produk-produk Acer, hingga bonus travelling ke Korea!

Kembali ke laptop suoer light, Acer Swift 7. Pertama kali pegang, aku langsung jatuh cinta dengan berat tubuhnya yang super ringan. Beratnya bahkan lebih ringan dari berat novel kesayangan. 

Laptop paling tipis sedunia

Desainnya simple tapi cantik. Saat digenggam rasanya pas. Acer Swift 7 ini pegang rekor sebagai laptop tertipis di dunia. Irit tempat banget sih ini.

Saat kubuka, laptop ini borderless, layarnya memenuhi seluruh ruang. Acer Swift 7 ini laptop berukuran 14" dengan ukuran asli 12". Jadi Acer Swift 7 ini kecil dan bisa banget masuk ke dalam tas selempang, tas tangan, apalagi tas ransel.

Udah cocok jadi SPG-nya Acer belum? :P

Performanya cepet banget. Dia punya RAM 16 GB. Tampilan layarnya juga mendekati warna aslinya. Asik banget untuk edit foto dan video. Ada teknologi finger print unuk keamanan. Nggak kalah lah dengan smartphone.

Konon katanya Acer Swift 7 juga punya batere yang tahan lama. Andai kelamaan di hutan dan nggak ketemu colokan (sumber listrik), tetep bisa pakai laptop.

Sebenernya fitur berat yang ringan, RAM gedhe, desain kece, dan batere tahan lama juga dimiliki oleh semua laptop Acer seri Swift. Coba deh cek ke www.acerID.com

Pengen bawa pulang Acer Swift

Aku sih begitu tahu ada Acer Swift 7 pengen buru-buru bawa pulang. Apalagi sekarang lagi ada Acer Day. Kalau aku beli dan ngumpulin poin, aku punya kesempatan untuk memenangkan hadiah travelling ke Korea dari Acer. Selain itu ada banyak penawaran seru di Acer Day, seperti beli laptop bonus printer kece, cashback hingga 2 juga rupiah, hadiah langsung dengan value senilai 3,6 juta rupiah, Office 365 dan garansi resmi 3 tahun..

Acer sendiri berkomitmen untuk menyediakan laptop untuk semua kalangan. Seri laptop tipis dan ringan, Acer Swift dijual mulai dari harga 6 jutaan. Ada juga laptop khusus gaming di seri Nitro. Yang terbaru adalah laptop untuk kreator di seri Acer ConceptD.

Buruan cek www.acerID.com untuk informasi lebih detail.

Produk unggulan Acer untuk Acer Day

Special thanks to Dikoko for the great photos

Dinilint

PS: Semua foto aku di Acer Day dipotret oleh Handiko & Koko. Thanks guys!

14 komentar:

  1. Laptopku sekarang acer, udah sejak 2014. Alhamdulillah aman sentosa :-)

    BalasHapus
  2. Keren acer nerbitin laptop ringkas nya.. Itu beneran laptop tertipis? Seberapa tipisnya kak?

    BalasHapus
  3. ACER ini kereeenn banget! Apalagi yg ConceptD
    Beneran bikin mupeng pol!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Ya ampun tipis banget. Dan beneran ringan ya, kayak bawa buku catetan ngampus aja

    BalasHapus
  5. Kalau mau traveling memeang penting pilih yang tipis, kebayang dah capeknya kalau bawa laptop tebal
    bebannya itu di pundak :D

    BalasHapus
  6. wehhh tipis bangetttt. . cucok buat dibawa kemana-mana yak...Program promonya menggoda banget ihhhh

    BalasHapus
  7. Sekarang berlomba-lomba membuat laptop yang tipis supaya nyaman dan asyik dipakai kerja dimana saja ya mba.

    BalasHapus
  8. Wah merk laptop pertamaku nih kak. Akh ini bikin mupeng juga nih buat dibawa bawa ya. Beli jangan beli jangan hahaha

    BalasHapus
  9. Mau bangt nih punya acet Jenis kayk gini mba speknya keren Dan gitu super tipis lagi mau ganti yg di rumah

    BalasHapus
  10. Ajiib itu ukurannya tipis banget , pasti praktis banget dimasukin dalam ransel dan dibawa bepergian

    BalasHapus
  11. Aku pertama punya laptop tuh berat dan tebal. Sampe malas mau bawa kemana-mana. Ditambah cepat panas. Makin nelangsa.wkwkw

    Seneng banget sekarang ada banyak pilihan seperti Acer ini. Tipis dan spek yang aduhai.

    BalasHapus
  12. Ukurannya tipis banget jadi pas dibawa kemana2 ga berat yah

    BalasHapus
  13. Sejujurnya aku pengen banget ounya laptop ysng rungan dibawa bawa, biar bisa nulis on the spot atau dimana pun kumau

    BalasHapus
  14. wah mba praktis banget yah, masuk tas aja enak dan praktis, ga bikin punggung sakit yah, berat kalo lapto aku di bawa2 kemana-mana

    BalasHapus

Thank you for reading and leaving comment :)