Sabtu, 03 Agustus 2019

10X Wonderful Journey Bersama OPPO Reno 10x Zoom-Indonesia

Tahu nggak mengapa seri OPPO terbaru disebut OPPO Reno? Ternyata kepanjangan dari Reno adalah cREative inNOvative. OPPO sengaja menciptakan smartphone yang memang diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin meng-eksplorasi kreativitas semaksimal mungkin dan berinovasi tanpa batas.


Pada tanggal 20 Juli 2019 kemarin, aku berkesempatan ikutan acara Workshop OPPO Reno 10x Zoom-Indonesia bareng mas Ardi (@fotokonser). Jujur aja, aku penasaran dengan kualitas OPPO Reno. Pengen banget nyobain sendiri canggihnya smartphone OPPO terbaru ini.


Travelling dengan 1 gadget aja


Aku pengen travel light, travelling dengan bawaan seringan mungkin. Kalo urusan baju sih, aku udah menemukan solusinya. Sekarang, barang bawaan paling banyak justru du gadget. Pengen deh bawa gadget 1 aja.

Siapa tahu OPPO Reno bisa jadi teman travelling andalan. Aku sendiri pengen bisa travel light. Kalau bisa sih bawa satu gadget aja, tapi tetep bisa dapet foto-foto kece, -baik foto landscape perjalanan maupun foto selfie- dan bisa bikin vlog dengan footage-footage bergambar clear dan nggak goyang-goyang.


Kalau menurut mas Ardi (@fotokonser), dia cukup bawa satu OPPO Reno 10X Zoom aja untuk motret foto di konser. Dulu, dia butuh beberapa kamera dan lensa. Dia butuh lensa tele supaya bisa leluasa memotret momen di panggung yang jaraknya jauh. Kondisi saat konser juga minim cahaya, jadi dia butuh kamera bagus yang di-setting sedemikian rupa untuk ambil gambar terbaik dan detail.

Mas Ardi (@fotokonser) sendiri udah buktiin kalau dia bisa motret konser dengan OPPO Reno 10X Zoom. Hasil fotonya pun bagus banget. Nggak kalah dengan hasil foto kamera biasa. Kalau mas Ardi (@fotokonser) bisa pake 1 OPPO Reno untuk memotret konser, aku juga bisa nih bawa 1 OPPO Reno untuk travelling.

Aku sendiri udah jadi pengguna OPPO sejak tahun 2015. Dulu nggak sengaja beli HP OPPO. Ceritanya HP terdahulu hilang dan rasanya hidup di tahun millenial tanpa HP itu berat banget. Jadilah keliling counter HP dan cari HP pengganti. Waktu itu sih mikirnya, untuk sementara dulu.

OPPO yang awet banget


Bawa OPPO saat travelling ke Labuan Bajo

Kalau nggak salah, di tahun 2015 itu OPPO masih baru banget muncul di Indonesia. Dari semua pilihan HP yang ada di pasaran saat itu, OPPO jadi pilihan karena harganya afdorable dengan spec yang aku dapat.

Eh ternyata aku enjoy pake OPPO. Sepanjang tahun 2015 sampe ke 2019 ini masalahnya cuma 1, dia nggak bisa baca SD card. Setelah ditelurus, ternyata karena SD card-nya nggak mumpuni. Setelah diganti ke merk yang bagus, jadinya aman.

HP OPPO-ku sendiri udah jadi teman jalan yang setia. Aku bahkan ambil vlog perjalanan pertamaku bermodal kamera HP OPPO. Bahkan sampai sekarang, aku masih editing video di HP.

Cuma ya itu, teknologi sekarang kan udah beda dengan teknologi di tahun 2015 dulu. Aku pun lagi mempertimbangkan untuk mengganti HP lama ke HP baru. Tentu saja aku butuh spec HP yang oke.

OPPO Reno Series



Pas lihat si OPPO Reno ini dipamerin, aku langsung suka dengan desainnya yang elegan. Layarnya full, borderless. Presentasi screen to body ratio-nya sampe 93,1%. Nggak ada titik, lubang, atau apa pun di layar. Rasanya lega banget deh kalau mau editing gambar maupun video di OPPO Reno.

OPPO Reno ini punya 3 kamera; kamera 48 MP, lensa tele 13 MP, dan lensa wide angle 8 MP yang membentuk komposisi tri-lensa. Kecanggihan OPPO Reno 10X Zoom bikin desain OPPO nggak tebel, tetep stylish, dan pastinya enak digenggam.

Kamera jagoan



3 kamera ini rasanya bakal memenuhi semua kebutuhan travelling.

  • Lensa wide angle jelas cocok banget untuk ambil gambar-gambar landscape selama travelling. Lensa ini juga cocok untuk vlogging, terutama konten travelling. Dengan menggunakan lensa wide angle, pemandangan di belakang kita juga akan terekam sempurna.
  • Kamera dengan resolusi tinggi (48 MP), memungkinkan aku untuk ambil gambar dengan kualitas yang bagus. Warna yang dihasilkan real dan detail akurasinya tinggi. Hasil gambarnya bisa aku crop dan hasilnya nggak pecah. Kamera OPPO sendiri punya kemampuan 10X zoom secara optical.
  • Lensa tele, memudahkan aku untuk ambil gambar yang jauh. Balik lagi ke kemampuan OPPO Reno 10X Zoom yang punya kemampuan 10X zoom secara optical. Kalau travelling dan pengen dapat detail foto di kejauhan, kamera OPPO Reno 10X Zoom ini sangat memungkinkan.

Video anti shake



Untuk kepentingan video, OPPO Reno 10X Zoom punya dual OIS, yaitu image stabilization yang membuat gambar nggak goyang. Hal ini penting banget dalam pengambilan gambar video. Hasil video yang nggak goyang tentu saja bikin nyaman penonton dan nggak bikin pusing. OIS ini juga berguna untuk ambil foto, terutama foto-foto low light. Hasil foto low light dengan OIS pasti lebih tajam karena shake-nya minimal.

OPPO Reno Series dilengkapi dengan kamera mutakhir Sony IMX 586 48MP Super HD, sensor sebesar 1/2.0", bukaan lensa f/1.7, MFNR, dan teknologi HDR. Teknologi ini sangat berguna untuk ambil foto low light, sehingga hasilnya mirip foto profesional. Bahkan, OPPO Reno punya optimasi potret AI untuk fotografi malam yang dapat membedakan antara objek dan latar belakang, memastikan warna kulit tetap sesuai dan memberikan hasil foto pada level profesional. Keren!

Kamera profesional dari HP



Selain untuk foto landscape, OPPO Reno juga juara untuk foto potrait, alias foto diri. Bukaan lensa (aperture) yang lebar membuat kamera OPPO Reno mampu memotret model seperti layaknya fotografer profesional. Ada lima pengaturan bokeh yang bisa jadi pilihan.

Kalau lagi travelling dan muka kucel, OPPO Reno punya natural AI beutification yang bikin wajah kelihatan lebih bening. Ini penting banget, apalagi kalo lagi foto malem, muka kucel dan gelap jadi terkoreksi deh. Jadi kalo post foto pake muka nggak malu-maluin. Xixixi.

Pivot rising camera



Yang paling menarik perhatian aku tentu saja pivot rising camera yang nongol ketika camera on. Gerakan nongolnya si pivot camera ini smooth banget dan nggak ada suara. Desainnya yang asimetris itu justru bikin OPPO Reno super unik. Asiknya, pivot rising camera ini aman banget karena dia akan otomatis menutup kalau OPPO Reno jatuh. Hal ini udah dibuktiin di acara Workshop OPPO Reno 10x Zoom-Indonesia di Citraland Mall Semarang kemarin.

Spec canggih



Sistem unlock dengan sidik jari di OPPO Reno juga termasuk lebih cepat. Semacam berkedip aja tahu-tahu udah unlock. Aku lihat sendiri sih saat workshop kemarin. Canggih!

Kecanggihan OPPO Reno series ini juga ada di spec-nya. RAM sampe 8 GB, ROM sampe 256 GB, prosessor qualcom snapdragon 855. Asik banget nih buat teman travelling. Mulai dari edit foto, edit video, share foto dan video, sampe nulis di HP OPPO kayaknya nggak masalah.

Meski beban pekerjaannya berat, Reno 10x Zoom nggak cepet panas. OPPO Reno 10X Zoom menggunakan tiga ragam teknologi pendingin: Cooling Gel, Triple Graphite Layering, dan Copper Pipes untuk mengontrol suhu perangkat secara efektif. Pada kondisi yang mirip-mirip, sistem pendingin dapat menurunkan suhu perangkat sebesar 13%. Selain itu, AI Ice Box secara cerdas menghentikan aplikasi yang tidak digunakan setelah beberapa waktu. Hal ini dapat menghemat daya untuk penggunaan baterai yang lebih lama. Nggak khawatir nge-lag, kepanasan, dan cepet habis batere.


GPS akurat


GPS-nya OPPO Reno juga lebih akurat nih. Hal ini penting banget untuk pejalan, terutama kalau mau pergi ke tempat-tempat tanpa sinyal. Aku cek dulu jalur perjalanan dan simpan datanya di HP. Ntar pas nggak dapat sinyal, aku masih bisa manfaatin data yang tersimpan. Nah, kalo GPS-nya akurat, jelas nggak bakalan nyasar.

Yang penting lagi tentu saja kemampuan daya. OPPO Reno ini punya large battery dan VOOC yang memungkinkan aku untuk mengisi daya (charge) lebih cepat dari biasanya. Nggak perlu bingung kehabisan batere pas lagi jalan-jalan dan nggak melulu jadi fakir colokan. Suka!

Audio ponselnya OPPO Reno series juga udah pake Dolby Atmos. Pas bete di perjalanan, bisa banget nonton drakor buat naikin mood atau untuk membunuh waktu. Hahaha.


Pengalaman nyoba OPPO Reno 10X Zoom



Nyobain OPPO Reno bareng @nunoorange

Aku sendiri udah buktiin canggihnya OPPO Reno 10X Zoom. Desainnya cakep, dipegangnya enak dan pas banget di tangan. Layarnya lebar dan warnanya bagus banget, tapi juga nggak bikin sakit mata karena ada sensor eye protection. Beratnya juga pas, nggak terlalu ringan, juga nggak terlalu berat.

Aku juga buktiin kamera OPPO Reno 10X Zoom yang katanya bisa zoom sampe 10 x secara optical, bahkan ditambah 60 x secara digital, dan emang beneran bisa!!! Bahkan aku bisa lihat hal detail yang sulit aku lihat dengan mata biasa. Berasa lagi ngintip pake lensa tele, tapi pake HP.

Hasil foto pake OPPO Reno

Untuk hasil fotonya juga bagus. Aku paling suka di hasil kameranya yang real. Fitur AI beautificationnya nggak berlebihan. Mukaku yang keringetan, ya tetap kelihatan keringetan dan pori-porinya masih ada.

OPPO Reno Series sendiri baru muncul 2 seri; OPPO Reno yang dibandrol di harga 8 juta rupiah dan OPPO Reno 10X Zoom yang dibandrol di harga 13 juta rupiah. 

Kayaknya kalau punya OPPO Reno 10X Zoom, aku bakalan punya teman travelling yang super canggih dan sangat helpfull. Kemungkinan besar perjalananku bakal 10 x kali lebih indah bareng OPPO Reno Series, seperti tagar OPPO "10X wonderful journey with OPPO Reno". 

Semoga bisa ganti hape  OPPO Reno Series.


Foto bareng temen-temen blogger Semarang di acara Workshop OPPO Reno 10X Zoom Indonesia

Dinilint

31 komentar:

  1. Aku juga pakai handphone Oppo sudah 2x ganti, dulu Oppo 37f beli 2.7jt pas sudah 3thn dijual lagi masih laku 1.1jt.Lalu sekarang udah mau 2 tahun pakai oppo a71cuma 2jt, tapi mayan hasil fotonya bagus. Apalagi oppo reno ini yang bisa zoom 10x ya mantap bener pasti hasil fotonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wew. Mantep ya mbak Vit. Mayan nih, kalo merasa kurang mumpuni, bisa jual lagi HP Oppo-nya.

      Hapus
  2. Berkah banget bisa nimba ilmu dari suhunya
    ternyata beliau otodidak ya Lin, keren mas Ardi
    Terima kasih OPPO Semarang, semoga bsesok lagi ada acara yang bisa bikin kita upgrade ilmu lagi. Waaa lintang udah sampe Labuan Bajo, keren. DNA Traveling banget. Sukses ya Lintang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih. Sering2 ya ada workshop seru macam workshop-nya Oppo kemaren.

      Haha,, DNA travelling.

      Hapus
  3. Owalaaahh, aku baru tahu kepanjangannya RENO :D
    Kirain RENO Barrack punya saham dan akhirnya jadi merek di Oppo qiqiqiq
    Tapi OPPO emang kece, kok!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. kalau bawa hape Oppo Reno, penginnya selfi mulu, paripurna hasilnya yak :))

    BalasHapus
  5. HP kece banget ini. . cocok buat content creator donk ya... Support buat ngevlog, ngeblog, dll

    BalasHapus
  6. wah udah kleuar aja nih oppo Reno, pasti menawan kayak namanya yah, btw itu asik sekali ya bisa kumpul bareng ama blogger semarang, keren deh

    BalasHapus
  7. Cukup pakai OPPO Reno 10x zoom, lupakan kamera DSLR dan mirrorless. Selain enteng dibawa, hasilnya tak kalah dengan kamera profesional kok.

    BalasHapus
  8. Aku asli baru tau kepanjangannya Reno. Keren dong ya kalau bisa gantiin kamera tele di konser.

    BalasHapus
  9. Aku inget pas Oppo muncul langsung naksir karena terkenal kameranya benung dan bikin cantik kalau selfie haha. Skrng makin oke jg speknya dengan 10x zoom ini ya. Jd pengen punya :D

    BalasHapus
  10. Pengen upgrade handphone nih, kayaknya bakal jadi pilihan oppo renno ini untuk pengganti hp lama

    BalasHapus
  11. Ya...kalau baterai tahan dan kualitas foto dan internet okeh ya memang ga perlu bawa banyak perlengkapan. 1 hp cukup dah itu, jangan ampe hilang tapi hehheee

    BalasHapus
  12. Baru tau kepanjangan Reno tapi aq jatuh cinta sama nih HP hasil fotonya keren habis

    BalasHapus
  13. bagus nih workshopnya.. selain bisa kenalan langsung sama Oppo Reno yg berteknologi 10x zoom, bisa belajar ilmu fotografi juga.. keren yaa..

    BalasHapus
  14. Gilaaaaaa, resolusi kameranya sampe 48MP. Apiiiik banget mesti, ya. Punyaku yang baru 13MP aja, aku sudah takjub dengan hasilnya. Hihi.

    Saat ini aku lagi belajar ngevlog juga nih, Mbak, pun ngincer HP yang nggak goyang2. Cocok nih ya, si OPPO RENO.

    Semoga Mbak Lintang juga bisa terwujud punya HP yang satu ini. Biar makin makin makiiiiin kece hasil vlognya.

    BalasHapus
  15. Wiih..mantuul nih Oppo Reno ini. Ku jadi pengen punya juga nih. Pasti sangat mendukung aktivitas cekrak-cekrek kita ya..

    BalasHapus
  16. Kepoooo...aku kirain Reno nama suaminya incess eh taunya singkatan yak. Secara Oppo sudah kena di hati masyarakat Indonesia. Pecintanya mayoritas anak milenial lho

    BalasHapus
  17. Jadi gak perlu bawa kamera macem-macem ya kalo pas traveling, cukup satu henpon kece ini. Buat video oke, foto apalagi. Langsung cekrek cekrek upload..

    BalasHapus
  18. Aku lebih suka kamera yang hasilnya real, takut akutu pakai kamera yang bikin kelihatan cantik. AKu pakai OPPO juga sejak 2016, pakai F1s tapi justru kamera selfie-nya jarang kumanfatin, soalnya kalau pakai kamera depannya wjaahku jadi kelihatan mulus, padahal fitur beautify-nya nggak kuaktifin wkwkwkwk.

    Akupun mupeng banget si Reno 10x zoom, sempat nyobain pas ke Grapari. Sayang harganya masih terlalu tinggi buatku dan si OPPOku juga masih bisa banget dipakai :)

    BalasHapus
  19. Cocok banget si Reno ini dibawa traveling, hasil fotonya kece badai bikin feed instagram kece

    BalasHapus
  20. Kece bener ya ada ponsel pakai lensa tele gimana nggak kinclong hasil fotonya, keren deh Oppo Reno ini..

    BalasHapus
  21. Luar biasa inovasi oppo ya. Nabung dulu plus hitung2 BEP dulu sebelum meminangnya. Harganya luar biasa. Yah, sebanding dengan kualitas yang ditawarkan ya.

    BalasHapus
  22. Woww 48 megapiks...gils kece bangeeett yaa.. Bentuknya yang asimetris pas nongol kameranya itu juga keren banget tampilannya.

    Hasil foto zoomnya bagus ya Lint? Asyik ya buat dibawa bepergian dan untuk motret konser

    BalasHapus
  23. OPPO semakin matang dengan konsep di kameranya, kita sebagai konsumen jadi bisa memilih brand smartphone mana yang sesuai dengan kebutuhan kita. Mantap.

    BalasHapus
  24. Duh mupeng bgt sama si Reno, syg pas aq btuh HP baru si Reno blum launching di Indonesia, bru di India saat iitu

    BalasHapus
  25. Selalu mupeng deh sama Oppo Reno. Aku udah beberapa kali nyobain hp nya. Uuuuuuuuu memang keren banget sih.

    BalasHapus
  26. aku suka bnagt HP oopppooooooooo.. palagi yang terbaru.. cuma kalo yang aku punya sayangya untuk videonya masih shaking, seru banget ikutanwrokhop reno gini

    BalasHapus
  27. Praktis ya kemana-mana tinggal bawa HP Oppo ini aja. Speknya mumpuni bangett. Bawa DSLR abuoot.

    BalasHapus
  28. Buru-buru masukin OPPO Reno buat jadi update gadget.

    Pastinya karena hasil foto atau videonya sudah keren punya.

    BalasHapus

Thank you for reading and leaving comment :)