Selasa, 17 September 2019

Staycation di Jogja: The Cube Hotel

Minggu kemarin aku barusan staycation di The Cube Hotel Jogja. Hotel ini seru banget, dari mulai lokasi strategis, kamar yang spacious, aneka pilihan menu makanan baik untuk sarapan, snack, maupun makan malam, punya Sky Lounge yang seru banget buat nonton sunrise, sampe fasilitas untuk naik delman ke Malioboro langsung dari hotel.


Yang jadi favorit aku tentu saja nongkrong di roof top The Cube Hotel. Dari rooftop aku bisa melihat kota Jogja, Gunung Merapi, dan pegunungan yang mengelilingi Kota Jogjakarta. Di rooftop juga ada kolam renang dan sky lounge untuk ngopi atau nge-beer. Bahkan, dari rooftop aku bisa lihat sunrise!

Sabtu, 14 September 2019

Daftar Instagenic Spot di Bangkok, Thailand

Thailand dan Bangkok ternyata ngangenin ya. Ada hal-hal semacam jalan-jalan sore di Khaosan Road dan say hi ke stranger in the street, jajan street food di pasar malam Bangkok, naik BTS Bangkok untuk keliling Bangkok dari ujung ke ujung, atau sekedar naik random bus dan berkomunikasi menggunakan universal language dengan kondekturnya yang kebanyakan cuma ngerti bahasa Inggris yes or no.


Hal-hal semacam ini bikin aku kangen get lost di Bangkok lagi. Bikin plan untuk trip impian ke Bangkok buat obat kangen dulu deh. Berhubung aku sudah pernah ke Bangkok sebelumnya, nest trip ke Bangkok pengen aku rancang sebagai lazy trip, di mana agendanya adalah cafe hoping dan instagenic hunting untuk memuaskan hasrat berfoto di Bangkok. Eh, kalo nyari-nyari spot instagenic begini masuk kategori lazy atau malah nafsu yaaa.

Whatever, aku mau mengumpulkan daftar instagenic spot di Bangkok sebelum beneran terbang ke sana tahun depan -- wish me luck. Berhubung aku pengen santai, jadi instagenic spot yang aku cari berupa cafe instagenic, jadi ya nongkrong aja lama-lama di cafe, makan ini itu, ngumpulin foto-foto instagenic dan kemungkinan sambil disambi kerja. Wkwkwkwk.

So, let's make a list:

Jumat, 13 September 2019

Staycation di Resort dengan Cafe Lucu di Jogja

Belakangan aku merasa Jogja ini makin sumpek aja. Lalu lintas padat merayap, berkendara di Jogja, terutama kalau pakai mobil udah nggak nyaman. Tapi Jogja selalu punya sesuatu yang baru. Jogja punya hal-hal menarik yang seru untuk dieksplorasi. Jogja menawarkan atmosfer liburan yang bikin hampir semua orang ingin berlibur ke Jogja.


Aku salah satu orang yang ingin liburan ke Jogja. Tapi aku ingin menikmati atmosfer Jogja yang santai, adem, tenang, tanpa terganggu penuhnya lalu lintas Jogja yang makin hari makin semrawut. 

Thank God aku menemukan Front One Resort Jogja di daerah Depok, Jogja. Nggak jauh dari pusat Kota Jogja ada resort luas yang tenang, asik banget buat liburan yang santai, bebas macet (karena aksesnya melalui ring road), dan punya cafe lucu di dalam areanya.

Kamis, 05 September 2019

Kartu Kredit dan Kemudahannya Untuk Traveller

Sebagai traveller, keberadaan kartu kredit sangat mempermudah kehidupanku, terutama kehidupan travelling. Aku bisa dengan mudah book tiket, baik pesawat, kereta api, maupun bus menggunakan kartu kredit. Aku bisa book hotel dan hostel di seluruh dunia dari mana saja melalui situs booking ho(s)tel langganan menggunakan kartu kredit. Melalui kartu kredit, aku sering mendapat penawaran promo yang bekerjasama dengan kartu kredit kesaayangan. Dengan promo kartu kredit, aku bisa berhemat dan menabung lebih banyak, yang nantinya akan kupakai untuk travelling lagi. Salah satu contohnya adalah Promo Burger King Pakai Kartu Kredit BCA.


Buat aku, kartu kredit bisa menawarkan kemudahan yang menyenangkan, seperti dapat burger gratis karena bayarnya pakai kartu kredit. Kamu jug bisa, asal tahu caranya. Nah, tentu saja bagian promo ini memerlukan trik dan tips khusus. Aku mau bahas tentang trik dan tips mendapatkan keuntungan maksimal dari promo kartu kredit nih. Yuk!

Senin, 02 September 2019

Pengalaman Ikut Kirab Pusaka di Keraton Kasunanan Solo

Malam satu suro.

Bukan, post kali bukan untuk membahas hal-hal horor atau semacamnya. Tapi aku mau menceritakan tentang ritual malam satu suro yang aku ikuti untuk menyambut tahun baru Muharram tahun ini.Aku ikutan kirab pusaka di Keraton Kasunanan Solo Hadiningrat.
Sekali lagi, nggak ada horornya. 


Eh, ada dikit sih.

Rabu, 28 Agustus 2019

Staycation di Tegal

"Staycation ke Tegal yuk!"
"Ngapain di Tegal?"
"Makan tahu aci."
"Baik."

Tegal, kota di pesisir pantai utara Pulau Jawa ini lebih terkenal sebagai tempat transit dibanding sebagai tempat liburan. Setidaknya buat aku.


Nah kalo liburan ke Tegal bisa ngapain aja sih? Bisa makan tahu aci sampe puas. Wkwkwkwk.

Perjalanan ke Tegal kali ini emang dalam rangka makan tahu aci sepuasnya, sekalian nyobain menginap di Hotel Karlita Tegal.

Selasa, 27 Agustus 2019

Staycation di Resort Magelang

Beberapa hari belakangan, otakku penat dengan segala hal yang menumpuk di pikiran. Akibatnya, otak sulit diajak berpikir dan rasanya produktivitas berkurang. Hal ini adalah pertanda untuk re-charge energi. Liburan sepertinya jadi jawaban. 


Liburan kali ini semacam escape dari rutinitas harian. Aku nggak punya banyak waktu, baik waktu untuk liburan itu sendiri maupun untuk lama perjalanan. Jadi aku memutuskan untuk staycation ke sebuah resort di Magelang. 

Bayangan udara adem, lalu lintas yang super santai, dan makanan enak tentang Magelang sudah mulai menari-nari di kepala. Rasanya Magelang emang kota yang pas untuk staycation.

Selasa, 13 Agustus 2019

Festival Tumpeng Sewu, Upacara Adat Suku Osing Kemiren di Banyuwangi

"Jalan-jalan ke Banyuwangi cuma sehari? Gila ih."

Ini kata-kata yang aku lontarkan pada temanku ketika dia datang ke Banyuwangi dalam jangka waktu cuma sehari. Datang malam, naik ke Kawah Ijen, dan siangnya udah naik bus pulang. Gila kan? 

Kenyataannya, di kemudian hari aku melakukan hal yang sama, cuma sehari di Banyuwangi. Kalau temanku pergi ke Banyuwangi untuk melihat Kawah Ijen, aku cuma buat makan. Well, call me crazy, tapi kalian penasaran nggak sih makanan macam apa yang bikin seorang Dinilint rela menempuh perjalanan berjam-jam lamanya*? Istimewa banget apa gimana?


Rabu, 07 Agustus 2019

Menjawab Rasa Penasaran pada Jember Fashion Carnaval 2019

Udah lama aku mendengar tentang nama besar Jember Fashion Carnaval, perhelatan fashion carnaval berkelas dunia yang diadakan di jalanan kota Jember. Jember Fashion Carnaval sendiri disamakan dengan street carnival di Rio de Janeiro.


Bener nggak sih Jember Fashion Carnaval ini seheboh yang diberitakan media? Apa iya aku cukup datang ke Jember Fashion Carnaval dan nggak perlu datang ke Rio kalau cuma mau merasakan ambience street carnival? Apakah emang Jember Fashion Carnaval layak masuk ke dalam wishlist travelling?

Sabtu, 03 Agustus 2019

10X Wonderful Journey Bersama OPPO Reno 10x Zoom-Indonesia

Tahu nggak mengapa seri OPPO terbaru disebut OPPO Reno? Ternyata kepanjangan dari Reno adalah cREative inNOvative. OPPO sengaja menciptakan smartphone yang memang diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin meng-eksplorasi kreativitas semaksimal mungkin dan berinovasi tanpa batas.


Pada tanggal 20 Juli 2019 kemarin, aku berkesempatan ikutan acara Workshop OPPO Reno 10x Zoom-Indonesia bareng mas Ardi (@fotokonser). Jujur aja, aku penasaran dengan kualitas OPPO Reno. Pengen banget nyobain sendiri canggihnya smartphone OPPO terbaru ini.