Navigation Menu

featured Slider

Featured Post

Yuk Olah Raga Ringan di Pagi Hari Supaya Tubuh Bugar, Travelling Lancar



Kamu tim bangun pagi atau tim begadang? Kalau aku, tim begadang sampe pagi terus tidur. Ahahahah. 


Nggak juga ding. Aku tim bangun pagi kalau ngejar sunrise. Dan ternyata bangun pagi itu nggak ada ruginya. Udara pagi lebih seger dan biasanya hari terasa lebih panjang dan menyenangkan. Udara pagi sangat baik untuk pernapasan dan kesehatan tubuh. Hal ini secara nggak langsung memengaruhi kegiatan dan mood seharian.

Kalau bangun pagi gini, lebih asik lagi kalau dibarengi dengan olah raga ringan. Kalau lagi travelling sih jenis olah raganya semacam hiking naik ke bukit untuk ngejar momen sunrise dong. Tapi kalau sehari-hari, ada juga lho olah raga ringan yang asyik dilakukan di pagi hari. Ini nih daftarnya.

Perkara Makan dan Cerita Travelling yang Kecut, Pahit, Asin

Boleh nggak sekali-sekali aku curhat tentang cerita travelling-ku di sini?

Iya, cerita travelling-ku nggak selalu manis seperti gambar-gambar di Instagram. Cerita travelling-ku nggak selalu legit seperti jalan cerita drama korea. Cerita travelling-ku bisa juga asem, kecut, pahit, asin, sepet, macam rasa makanan yang nggak karuan.


Lho kok bisa?

Travelling ke Palembang dan Perburuan Pempek Enak di Palembang

"Kak, apa rekomendasi pempek enak yang wajib aku makan di Palembang ini?"

Ini adalah pertanyaan pertama yang aku lontarkan pada Mbak Atik begitu aku sampai di Palembang sore itu. Sambil menunggu Mbak Uniek datang, aku mengorek informasi tentang pempek dari Mbak Atik
Salah satu hal menarik dari melakukan perjalanan adalah mendapat informasi dari orang lokal. 
Nah, mbak Atik ini sudah tinggal di Palembang sejak lahir. Mari kita cari tahu tentang pempek enak di Palembang dari orang Palembang.

Travelling ke Palembang demi Pempek Palembang

Sudah lama aku pengen travelling ke Palembang. Alasannya sederhana,
"Aku pengen makan pempek asli bikinan orang Palembang di Palembang." 
Selain makan pempek di Palembang, apa  yang akan aku lakukan selama di Palembang?


Rasanya sayang kan kalau cuma beli tiket pesawat dari Semarang ke Palembang cuma buat makan pempek aja. Tapi aku tetep dong travelling ke Palembang. Aku stay selama 4 hari 3 malam untuk travelling di Palembang.
Ngapain aja?

Makanan Favorit dan Cerita dari Hutan

Ayo ngobrol tentang makanan!


Apa makanan favorit kamu? Kalau makanan favorit aku adalah makanan yang berasal dari tumbuhan seperti sayur-mayur dan buah-buahan. Jenis makanan ini sangat mudah ditemui di daerah aku tinggal.

Thank God aku hidup di Indonesia, di mana tumbuhan sayur-mayur dan buah-buahan tumbuh subur dan beraneka ragam jenisnya.

Tanah Indonesia ini emang ajaib. Kita cuma butuh sedikit tenaga untuk masukin si bakal tanaman --bisa berupa biji, akar, potongan daun, bibit -- ke dalam tanah, siram air, dan viola,, tanaman ini akan tumbuh di tanah Indonesia. Aku udah buktiin lho.

Aku tanam akar kangkung -- yang aku dapat dari kangkung yang aku beli di pasar - dan si kangkung ini bertumbuh, hingga bisa aku konsumsi. Iyaaaa,, aku makan kangkung hasil kebun sendiri. *terharu 

Kalau ada istilah "gemah ripah loh jinawi" untuk Indonesia tercinta, ya karena memang tanah Indonesia ini subur dan membawa kemakmuran. Asal tanam tanaman ke tanah, ada kemungkinan besar untuk tumbuh. Mungkin ini sebabnya mengapa Indonesia punya banyak hutan yang rimbun dan penuh dengan tumbuh-tumbuhan. Apa aja yang ditancepin ke tanah Indonesia ini bisa bertumbuh. Thank God.

Staycation Jogja: Menginap di Ndalem Suryo Saptono

Jogja jadi tujuan piknik selanjutnya. Kali ini nggak pake bikin itinerary Jogja karena tujuan Geng Ambyar, yang sekarang berganti label jadi Geng Rebahan adalah untuk rebahan, leyeh-leyeh, makan-makan, dan semua-mua yang menyenangkan.


Salah satu tujuan rebahan di Jogja kali ini adalah di Ndalem Suryo Saptono Guest House. Lokasinya ada di daerah Godean, Jogja.