Jumat, 27 Juli 2018

Genius Idea - Coworking Space Semarang

Sudah pernah dengar konsep coworking space? Pasti pernah. Coworking space adalah kantor milik bersama. Coworking space adalah kantor, tempat untuk bekerja, tapi tidak dimiliki satu perusahaan tertentu saja. Trend coworking space sendiri berasal dari negara barat yang kemudian menyebar hingga ke Indonesia. Di Semarang sendiri sudah ada beberapa coworking space, salah satunya adalah Genius Idea.


Genius Idea sudah sukses dengan jasa coworking space di Jogja dan Solo. Kali ini Genius Idea ikut meramaikan membuat coworking space semarang. Lokasinya seru banget, yaitu di Jalan Sultan Agung Semarang. Letaknya sangat dekat dengan Grand Edge (mal dengan konsep kuliner), 5 menit ke RS Elisabeth Semarang, dan sekitar 15 menit ke Simpang Lima Semarang.

Genius Idea punya ruang-ruang yang nyaman dan bersih lengkap dengan AC dan wifi penunjang. Ada patio kecil tempat kita bisa menyeduh kopi atau teh sesuka hati sepanjang hari. Ada piring dan gelas juga,, jadi kalo order makanan, nggak perlu bingung dengan alat makannya. Patio ini terhubung langsung dengan common room yang sudah didesain untuk menimbulkan kesan nyaman. Nah di area ini kita bisa sewa coworking space secara harian.

Selain sewa harian untuk perorangan, kita juga bisa sewa ruangan kantor. Bisa sewa satu ruangan dengan kapasitas 4 orang, atau kapasitas 6 orang, atau mau lebih dari itu. Harganya berkisar sekitar satu jutaan per orang per bulan. Genius Idea juga punya ruang meeting yang bisa disewa per jam. Selain ruang meeting yang tertutup, Genius Idea juga punya tempat yang bisa menampung hingga 30 orang untuk kegiatan workshop.

Oya,, selain untuk bekerja, konsep coworking space ini juga jadi tempat bertemu antara satu pekerja kreatif dengan pekerja kreatif yang lain. Genius Idea bahkan sering bekerjasama dengan berbagai brand dan komunitas, jadi kemungkinan untuk bertemu klien, teman, atau inspirasi lebih banyak saat berada di coworking space. Inget dong slogan kekinian, daripada kompetisi mending kolaborasi. 









Coba cek web mereka di geniusidea.id atau datang langsung ke coworking space Semarang di Jl. Sultan Agung no 90 - 90A, Candi Plaza Building lantai dasar, Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50252. Telpon / WA: 082221575784

- dinilint -

13 komentar:

  1. Sekarang coworking space menggeliat di tiap kota.
    Jika tempatnya nyaman, pastinya bakal mengundang banyak orang untuk datang dan bekerja di sana

    BalasHapus
  2. Sekarang co-working space Makin menjamur ya Mbak, enak tempat kayak gini buat blogger 😁, sayang Di Serang kagak Ada hahahaha. Disini ada kayak semacam cafe nya gak sih Mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo nggak ada,, coba kamu yang bikin mas. Potensi bisnis nih.

      Kalo di Genius Idea Semarang nggak ada cafenya,, emang murni tempat buat kerja. Mau kopi atau teh ya ambil sendiri macam di kantor. Kebutuhan di Semarang sendiri lebih ke sewa kantor,, jadi satu ruangan untuk kantor perwakilan, atau kantor startup baru. Tapi yang untuk perseorangan ada juga.

      Hapus
  3. aduh, tempatnya enak banget buat kerja Mbak Din.
    kalo sewa perhari gitu, harganya berapa mbak? hihi penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo harian & perorangan rate-nya Rp. 75ribu per orang per hari

      Hapus
    2. wah, harganya lumayan kompetitif ya din. asyik nih kalo bisa nyoba kerja di sana :)

      Hapus
  4. senang dengan menjamurnya co-working space di banyak tempat di banyak kota. Apalagi kalau cozy dan nyaman kayak Genius ini, aku pasti betah deh berlama-lama kek ngantor gitu di sini. Suasananya enak, fasilitasnya juga mumpuni

    BalasHapus
  5. Co-working space udah merambah Semarang, ya. Tren ini berkembang karena generasi pekerja milenial banyak yang merupakan pekerja lepas atau freelancer dan wirausahawan. Daripada boros ke cafe berkali-kali, ya lebih baik menyewa kantor kayak gini hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener.
      Tp di Semarang sendiri msh banyak yg milih cafe untuk kerja juga. Hahaha,, banyak pilihan lah.

      Hapus
  6. mengikuti tren sekarang yang ngantor nggak harus ke kantor, co working space sekarang makin menjamur di kota-kota besar.

    sayangnya sekarang ku jadi anak kantoran lagi.n uh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak dong,, nggak perlu sewa kantor kak.

      Hapus

Thank you for reading and leaving comment :)