Kamis, 02 Agustus 2018

Menginap di Airy Room Lucu di Jogja - Londres Bed & Breakfast

Menggunakan jasa Airy Room ternyata menyenangkan ya. Ini adalah pengalaman pertamaku dengan Airy Room. Airy Room bilang mereka pasti jamin kamar-kamar yang mereka sediakan sesuai dengan standar Airy Room; kamar mandi bersih, linen bersih, AC, ada peralatan mandi, dan bonus snack. Aku pikir Airy Room cuma menjamin area kamar saja, ternyata ketika menginap di Airy Room di Jogja ini ada bonus seluruh bed and breakfast-nya lucu parah.



Lokasi Airy Room lucu di Jogja ini adalah di area
Umbulharjo. Buatku lumayan jauh sih dari pusat keramaian Jogja seperti area Malioboro, atau area favorit aku di Prawirotaman. But, thanks to Gojek dan Grab yang sudah memberikan lebih banyak pilihan transportasi, jadi mau nginep agak jauhan juga nggak masalah. Meskipun begitu, tetep aja lokasi penginapan yang agak jauh membuat aku putar otak untuk mengatur rute perjalanan. Jadilah aku baru sampe di Airy Room lucu di Jogja ini malam hari, pas bener-bener capek dan udah mau tidur.


Aku tahu kalo jaminan Airy Room ada di kamar, judulnya aja Airy Room kan. Aku pesan Airy Room melalui aplikasi Airy Room di smartphone. Saat memesan kamar di aplikasi nggak ada tuh nama penginapannya, yang ada tulisan Airy Room Mangunharjo. Jadi pas pesen taksi online, ya modal masukin alamat. Ternyata pas udah nyampe, ketahuan deh nama Airy Room Mangunharjo ini adalah Londres Bed and Breakfast. Kalau dari luar nggak kelihatan ini adalah penginapan, aku lihatnya malah rumah biasa. Bisa jadi karena waktu itu aku datang udah malam, jalanan udah sepi. Londres Bed and Breakfast sendiri sebenarnya punya halaman luas, seandainya bawa kendaraan pribadi bisa banget. Kalo aku pribadi ketika jalan-jalan dengan kendaraan pribadi aku nggak berani pesen kamar di Airy Room dan sejenisnya, karena nggak ada jaminan ada tempat parkir kan.


Meskipun datang sangat malam, kira-kira saat itu jam setengah sebelasan, tapi proses check in di Airy Room lucu di Jogja ini gampang banget. Nggak semua tipe penginapan menyediakan resepsionis yang standby 24 jam, tapi disini ada mas yang jaga sampe pagi. 


Surprise, begitu masuk ke bangunan Londres Bed and Breakfast disambut dengan pernak-pernik lucu. Penataan ruang tengah atau common room ini unik banget, ada banyak pernak-pernak bergaya shabby chic dan sofa-sofa empuk yang cukup banyak. Untuk menjadi common room, ruangannya tergolong luas banget. Mungkin untuk beberapa penginapan bakal memilih memanfaatkan ruangan sebesar itu untuk bikin kamar baru lagi sebanyak 2-3 kamar. Iya,, seluas itu space common room-nya.


Kamarnya sendiri juga lucu. Di sepanjang dinding dilapisi wallpaper dengan warna soft. Kalau untuk linennya standar Airy Room yang berwarna putih dan biru. Kondisi dalam ruangan menurutku di atas standar Airy Room sih dengan memasang wallpaper dan beberapa pernak-pernik yang match dengan warna putih biru identitas Airy Room. Pastinya ada pernak-pernik khas Airy Room seperti peralatan mandi dan snack. Itu kardus snack-nya lucu banget dan bawaannya pengen dibawa pulang deh. Kebetulan juga kabel charger-ku pendek, jadi kardus snack ini sungguh sangat berguna.


Londres Bed and Breakfast ini sepertinya bekas rumah lama yang dimanfaatkan menjadi penginapan. Meski di bagian interior dan kamar ditata ala shabby chic, tapi bagian kamar mandi kurang kompak nih. Kamar mandinya mengingatkan aku pada kamar mandi rumah eyang dengan bak mandi besar dan WC porselen yang kalau penutupnya dibuka berasa berat. Meski begitu tetep ada shower untuk mandi dan shower untuk cebok kok. Yang lebih penting lagi kamar mandinya bersih.


Oia,, kamar Airy ini punya AC yang cukup adem ya. Mungkin karena sudah ada AC itu, jendela di kamar ini sangat kecil dan ya,, memang nggak punya fungsi apa-apa. Yang jelas aku tidur nyenyak sih di kasurnya Londres Bed and Breakfast, entah karena udah capek banget habis jalan-jalan di Jogja seharian, entah saking nyamannya kasurnya, atau perpaduan keduanya.


Berhubung sudah tidur nyaman malemnya, paginya kami bebas meng-eksplorasi ruangan tengah yang ditata sedemikian rupa sehingga nampak chic dan instagramable. Kalo dilihat-lihat, kayaknya yang punya Londres Bed and Breakfast ini suka jalan-jalan terus koleksi belanjaannya di luar negeri ditata di penginapannya. Seru juga ya. Yang paling jelas sih dia suka banget dengan London. Bahkan di satu sudut ada kotak telepon merah khas London lengkap dengan telponnya yang warna merah. Sofanya juga dibuat dari kotak telepon merah khas London lho.


Berhubung lokasi Londres Bed and Breakfast yang agak jauh dari pusat keriaan Kota Jogja, jadinya kita pun langsung check out dan lanjut jalan-jalan lagi. Oia, meskipun namanya bed and breakfast tapi pas nginep kemaren aku nggak dapat breakfast, jadi maaf ya cuma cerita ke-lucu-an Airy Room Mangunharjo ini. 


Airy Umbulharjo Babaran no.71, Umbulharjo, Yogjakarta
Londres Bed and Breakfast


- Dinilint -

2 komentar:

  1. Lumayan bagus kamarnya airyroom ya. Yang paling penting lagi adalah harus bersih dan dia memenuhi ekspektasi. Belum pernah menginap di airy room semoga suatu saat mencoba juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak,, yang jelas kamar Airy bersih, linen baru, ada AC, dan kamar mandi dalam. Amin.

      Hapus

Thank you for reading and leaving comment :)