Selasa, 27 Agustus 2019

Staycation di Resort Magelang

Beberapa hari belakangan, otakku penat dengan segala hal yang menumpuk di pikiran. Akibatnya, otak sulit diajak berpikir dan rasanya produktivitas berkurang. Hal ini adalah pertanda untuk re-charge energi. Liburan sepertinya jadi jawaban. 


Liburan kali ini semacam escape dari rutinitas harian. Aku nggak punya banyak waktu, baik waktu untuk liburan itu sendiri maupun untuk lama perjalanan. Jadi aku memutuskan untuk staycation ke sebuah resort di Magelang. 

Bayangan udara adem, lalu lintas yang super santai, dan makanan enak tentang Magelang sudah mulai menari-nari di kepala. Rasanya Magelang emang kota yang pas untuk staycation.

Jarak Magelang-Semarang cuma 80 km, menghabiskan kira-kira 2 jam perjalanan. Ada banyak moda transportasi umum seperti bus, shuttle, dan travel. Shuttle Semarang-Jogja tersedia tiap jam, mulai dari jam 3 pagi sampai jam 11 malam, baik dari Semarang maupun dari Jogja. Magelang sendiri terletak di antara Semarang dan Jogja.

Liburan bebas itinerary


Aku sengaja memilih resort karena emang niat staycation, leyeh-leyeh di satu tempat, nggak ada itinerary, just go with the flow. Pilihanku jatuh ke Trio Front One Resort Magelang.

Trio Front One Resort Magelang

Lokasi Trio Front One Resort Magelang ini strategis banget. Resort ini terletak di tengah kota Magelang, di mana di depan resort ada mal terbesar se-|Magelang, Artos. Ya, siapa tahu bosen juga di kamar, bisa melipir ke mal. Wkwkwk.

Kamar lega, ada jendela, colokan banyak, cermin di mana-mana


Selain dapat welcome drink,
ucapan selamat datang dari Trio Front One Resort berupa complimet buah-buahan, gethuk Magelang, dan kue.

Aku staycation di kamar deluxe Trio Front One Resort Magelang. Kamarnya luas dan lega dengan pencahayaan yang cukup. Ada jendela di salah satu sudut kamar, hal mewah untuk hotel jaman sekarang.

Kamar deluxe di Trio Front One Resort Magelang

Yang menarik dari kamar di Trio Front One Resort Magelang adalah interior kamarnya yang mengusung konsep hutan bersih. Di salah satu dinding kamar terdapat wallpaper bergambar pohon dan kijang. Gantungan bajunya berbentuk pohon yang bercabang-cabang.

Elemen pohon di kamar

Meski bertema hutan, tapi kamar di Trio Front One Resort Magelang dominan warna putih, warna yang netral dan memberikan kesan bersih. 

Ada banyak colokan di kamar hotel. Aku yang membawa berbagai macam gadget tentu saja bahagia dengan hal ini, aku bisa charge baterai smartphone, kamera, dan action cam dalam waktu bersamaan. 

Kamar mandinya luas. Bahkan ada rain shower, shower besar yang membuat kita merasakan mandi di bawah guyuran hujan. Biasanya shower besar begini adanya di hotel berbintang 4-5.

Kamar mandi dengan shower dan handuk yang banyak

Cermin di kamar Trio Front One Resort Magelang juga banyak banget, cermin untuk ngaca setengah badan di kamar mandi, cermin rias di pojok kamar, dan cermin untuk ngaca satu badan yang bisa buat foto OOTD di depan kamar mandi.

Cermin rias unik di sudut kamar

Makanan enak bebas MSG


Makanan di Seroja Resto, Trio Front One Resort Magelang istimewa. Semua masakannya tidak menggunakan MSG, tapi rasanya enak. Aku nyobain salah satu menu andalan mereka, bebek goreng trio. Dagingnya empuk banget, bumbunya meresap sampe tulang, kulitnya crunchy, sambelnya pedesnya pas, dan lalapannya seger.

Bebek trio di Seroja Resto

Suasana Seroja Resto

Btw, kalau kamu cuma mau nyicip makanannya Seroja Resto, kamu nggak harus menginap di Trio Front One Resort Magelang lho. Seroja Resto sendiri buka 24 jam untuk siapa saja. Menu makan andalannya aja cuma Rp. 30,000-an per porsi. Worthed to pay banget.

The Authentic Corner of Magelang


Kerupuk dan sambal, menu yang Indonesia banget

Menu sarapannya juga enak dan bervariasi. Ada saarapan standar semacam roti bakar dan sereal, sarapan Indonesia seperti nasi dan lauk-pauknya, ada menu sarapan sehat semacam pecel atau salad dan irisan buah segar. Ada juga menu ndeso macam jagung rebus, pisang rebus, ubi rebus, dan aneka bubur. Pilihan jus-nya banyak dan terbuat dari 80% buah asli.

Aneka menu sarapan

Yang paling favorit dari sarapan di Seroja Resto, restorannya Trio Front One Resort Magelang, adalah pojokan Magelang. Di pojokan ini disediakan aneka kuliner khas Magelang. Ada wedang kacang, wedang secang, kolak pisang, gethuk, sampai snack yang mulai langka, jet polet dan pothel. 

The authentic of Magelang

Jajanan khas Magelang

Kolam renang, lapangan basket, lapangan futsal, outbond area, playground


Trio Front One Resort Magelang punya kolam renang yang super luas. Puas banget deh berenang di sini. Ada juga lapangan basket, lapangan futsal, bahkan area outbond. Kalo mau jogging, bisa banget keliling resort. Lumayan bikin gempor.

Bisa main basket, futsal, outbond, atau main engrang

Untuk keluarga yang bawa anak-anak, ada playground di dekat kolam renang. Untuk aku, begitu lihat playground yang isinya bola dunia dan ayunan, mengingatkan aku sama masa kecil. Dulu, aku suka banget naik ke puncak bola dunia. Aku pun mengulang masa-masa bahagia ketika naik bola dunia, eh ternyata serem juga ya.

Kolam renang luas yang bikin puas berenang

Area Trio Front One Resort Magelang ini juga ditumbuhi aneka jenis tumbuh-tumbuhan. Sayangnya aku kurang beruntung, saat aku datang ke sana belum ada yang matang buahnya. Huhu.

Suasana resort yang adem, banyak tanaman

Trio Front One Resort juga punya hewan peliharaan seperti ayam, ayam mutiara, dan burung, Ini kalau bawa anak kecil ke sini, pasti seneng banget.

Hewan peliharaannya Trio Front One Resort

Nggak cuma staycation, meeting juga bisa


Selain asik untuk staycation, Trio Front One Resort Magelang juga bisa buat kerja. Resort ini punya 6 ruang meeting, dari yang kecil sampe yang gedhe. Kebetulan pas aku staycation di sana, pas ada yang lagi meeting.

Ruang meeting di Trio Front One Resort

Sejak kurang lebih 1 tahun belakangan, Trio Front One Resort berganti manajemen dan bergabung dengan Azana Hotel. Dulunya Trio Front One Resort dikenal dengan nama Hotel Trio. Jadi tahu kan, kenapa Trio Front One Resort punya lokasi strategis dan tanahnya luas banget.



Lihat postingan ini di Instagram

Kota sejuta bunga • Ini adalah julukan untuk Magelang. Kotanya adem, udara seger, masyarakatnya ramah2, & makanannya enak2 & bikin kenyang. • 2 hari #staycation di Magelang puas, terutama dengan pelayanan temen2 di @front_one_resort_magelang. Malah kurang sih, ada banyak spot seru yg masih jadi pr untuk dijelajah. • Staycation di grup @azanahotels nggak cuma nginep di kamar bagus, aku diajakin jalan2 keliling hotel seluas 2 hektar, mulai dari basket, outbond, berenang, sampe main bola dunia bisa. • Kolam renangnya istimewa nih. Ukurannya gedhe, jadi puas banget berenangnya. Plus di pojokan ada tumbuhan bunga nerium oleander yg warnanya cakep banget. • Terima kasih ya teman-teman @front_one_resort_magelang. Sampe ketemu lagi! Ps: utk temen2 yg belum ke-tag fotonya, colek aku. • ๐Ÿ“ท: @lukas_fajar_c , @yacintapratiwi #magelang #exploremagelang #explorejawatengah
Sebuah kiriman dibagikan oleh Sprinkle Stardust (@dinilint) pada

Pengalaman yang membuat ☺☺☺☺☺


Pengalaman staycation di Trio Front One Resort Magelang jadi salah satu pengalaman yang menyenangkan. Selain kamarnya oke, fasilitas resort yang seru, para hotelier di sini sangat ramah dan seperti keluarga sendiri.

Resepsionis di Trio Front One Resort

Yes, bagian paling favorit dari Trio Front One Resort Magelang ini adalah bagian bertemu tiap orang yang melayani di resort. Senyumnya tulus, sapaannya hangat, sopan, dan ramah.

Staycation selama 2 malam di Trio Front One Resort Magelang berhasil bikin aku re-charge energi. Terima kasih Trio Front One Resort Magelang.


Terima kasih untuk kamu yang sudah membaca artikel tentang Staycation-ku di Magelang.
Dinilint

46 komentar:

  1. Di tengah kota, ta[i kok malah kayaknya tenang banget ya? Biasanya kalau aku di Magelang pasti di resort yang dekat Kiyai Langgeng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun nggak nyangka kalo resort ini seru bgt, padahal lokasi di tengah kota. Semacam masuk dunia lain gt.
      & harganya tu msh manusiawi lho.

      Hapus
  2. Hummm makin keren ya... dulu aku kesana aku namanya msh hotel trio... xrang ganti frontone resort ya... wah bikin penasaran aja....

    BalasHapus
  3. Wah keren ini bisa jadi referensi buat singgah bersama keluarga saat musim liburan,,mantap

    BalasHapus
  4. ahnaf sayidina pasya27 Agustus 2019 11.56

    resort ditengah kota..?keliatannya adem..sering lewat magelang tapi nginep dijogja..kapan kapan diagendakan ah

    BalasHapus
  5. Wow...luarr biasa keren banget nih..kayaknya bisa buat referensi ini๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    BalasHapus
  6. Keren..keren resort yang memiliki fasilitas yang komplit, berada di dalam Kota Magelang bisa jadi referensi untuk tempat singgah saat berkunjung ke Kota Magelang.

    BalasHapus
  7. Ini yang deket lampu merah arah jogja itu yaa, Mbak? Wah, kapan-kapan boleh nih mampir ke sini.

    BalasHapus
  8. Betul sekali @Isnaini Annisa tepat persis di depan Artos Mall Magelang, mampir yukk....

    BalasHapus
  9. Satu kata buat Trio Frontone Resort Magelang We O We (Wow) banget, hotel legend ini sekarang berkembang pesat jadi cool dan keren, soalnya kalau ke Magelang pasti mampir jadi sedikit paham perubahannya, recomended banget neh Sob..

    BalasHapus
  10. Keren banget kak resortnya....

    BalasHapus
  11. Yayan ardianto28 Agustus 2019 05.44

    Mantap... cocok buat liburan, fasilitasnya complit.

    BalasHapus
  12. wahh kayae luas bgt, fasilitasnya banyak bgt ya. sampai ada wahana outbound dan lapangan olahraga.
    buat nginepin rombongan yang mau study tour di wilayah magelang cocok bgt ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyaaakk. Bisa banget bikin agenda study tour, satu tempat udah komplit, nggak ribet mikir transportasi. Xixixi

      Hapus
  13. Waaah Magelang kotaku nih Mbak. Keren banget ya resortnya. Kapan kapan kalau pas pulang kampung harus cobain. Anakku pasti seneng banget. Ada kolam renang dan ayam juga. Hahaaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kotanya adem mbak, enak banget buat leyeh-leyeh.

      Pas staycation di sini, aku juga kebayang kalo resort ini cocok banget buat family. Banyak fasilitas seru untuk anak-anak.

      Hapus
  14. wah menarik sekali resortnya..tampak cozy n bikin betah ya..pas banget buat staycation bareng keluarga. dan kumupeng liat sarana olahraganya lengkap banget..ada maenan jadul enggrang segala :)..saya belum pernah main ke magelang nih..dan kubaru tahu kalo makanan khas magelang adalah gethuk. nice article mba dini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak cuma gethuk mbak, ada pothel dan jet kolet yang sekarang mulai langka. Asiknya, dengan stay di resort ini kita bisa ngerasain makanan khas Magelang ini.

      Cobain main ke Magelang mbak.

      Hapus
  15. Kerennn komplit banget kakak,,dan itu lho kulinernya bikin kriuk2 perut๐Ÿ˜,kalo kesana lagi aku diajak lho kak Din๐Ÿ˜

    BalasHapus
  16. Lihat foto makanannya, sukses menuai lapar hehehe

    BalasHapus
  17. Lucu banget ada ayam-ayam peliharaan. Asri banget pasti ya.. Konsep kamar nya juga unik. Nginep sekeluarga pasti seneng, soalnya ada outdoornya juga :D

    BalasHapus
  18. Kolam renangnya terlihat asik. Suasananya homey banget ya, malah dpt getuk gratis lg dalam kamar hehehe

    BalasHapus
  19. Menu sarapannya sehat-sehat banget. Hotel yang model begini nih yang saya cari.
    Mbak yang di foto "Authentic of Magelang" juga manis *ehhhh*

    BalasHapus
  20. Suasana Magelang yang tenang dan udara yang relatif sejuk memang menjadikan Magelang sebagai destinasi staycation ya.

    Waaa hotelnya cakeeeppp! Bisalah jadi jujuganku saat nanti staycation di Magelang. Aku suka banget sama desain shower-nya, kalau ke situ pasti bakal foto-foto pas mandi haha. Sarapan dengan kudapan dan minuman khas Jawa itu memang nikmat banget, kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwahahaha,,, asem ik. Aku nggak bisa pose begitu

      Hapus
  21. Wiiii...nyaman bangeeeet niih. Duh asli jadi pengen ke sana juga. Din, bisikin rate nya yg manusiawi itu dong..hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cek ke OTA aja mbak. Soalnya harganya tergantung musim, tapi yang jelas terjangkau sih mbak. Serius.

      Hapus
  22. Ada ayam peliharaan juga ya di pekarangan hotel hihihi unik deh. Itu makanan di Seroja wuiiiih duuuh lengkap ya. Ah kepengen coba menu bebeknya nih yummy! Pas datang aja dapat welcome drink, kue dan camilan getuk Magelang. Fasilitas olahraganya komplit ya. Kolam reanangnya wooow bikin aku mau nyebur.

    BalasHapus
  23. Wah, bagus juga ya, hotel ini. Welcome drink plus makanan dari hotelnya juga jadi nilai plus. Kolam renang Luas, viewnya keren. Nah, itu ada ayam juga di pekarangan hotelnya. Hehe ... Kayaknya bakal betah, ya. Makanannya juga enak.

    BalasHapus
  24. Masuk list rekomendasi buat nginep di magelang nih. Ada playground lapang futsal juga uy

    BalasHapus
  25. Sering baca tulisan teman yang melakukan staycation sebagai hiburan atau penghilang kepenatan. Saya belum pernah coba yang bener-bener diniatin untuk staycation kalau ngga emang beneran butuh nginap karena pergi ke mana gitu.

    Saya suka pergi-pergi ke luar rumah juga padahal, tapi untuk nyoba staycation.....gegulingan di rumah masih lebih nyaman rasanya hehe.

    But I'll definitely try this someday. Terimakasih kak sudah berbagi pengalaman tentang staycation hehe.

    BalasHapus
  26. Waaah aku baca ini pas jam 10.10 dimana belum ada asupan sarapan yang masuk. Jadi laper liat menu sarapannya. Btw, kalau aku ke magelang kayanya kudu nyobain staycation disini deh

    BalasHapus
  27. paling tertarik memang lihat backdrop di kamar itu, serasa bener2 berada di alam..
    waktu ke Magelang kok nggak tau ada resort ini ya.., enak banget kelihatannya suasananya

    BalasHapus
  28. Itu menu sarapannya ada pecel? Huaaaa, saya bakal seneng banget kalau kayak gitu! Gak menyangka juga ternyata lokasinya di tengah kota

    BalasHapus
  29. wahhh tempatnya adem banget buat menenangkan diri mbak. Mantaps!

    BalasHapus
  30. Paling seneng kalau ada hotel yang menyajikan banyak makanan lokal nya deh. Akhirnya tamu bisa icip icip makanan lokal di hotel walaupun ga sempet kulineran. Hehehe. Btw, deket hotel ini ada tempat wisata juga ga mbak?

    BalasHapus
  31. suasananya enak banget ini resort, tenang walau ada di tengah kota.
    wedang kacangnya lebih mantab mana ya sama wedang kacangnya yang deket kota

    BalasHapus
  32. Asyik bawa bocah nih tempatnya nyaman..berasa lagi liburan beneran..eh menu makanannya hanya 30 ribu kok murah ya, hotel gitu lho...semoga bisa nginap di sana aamiin..

    BalasHapus
  33. Dari Borobudur jauh ga ini mbak? Lagi nyari hotel yg deket Borobudur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekitar 15 menit naik kendaraan mbak. Dekat.

      Hapus
  34. Halo mbak, salam kenal..
    Pas banget emang kalau weekend buat staycation.
    Jet polet itu kayak gimana mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saalam kenal mbak Flo.
      Fotonya aku kasih keterangan "Jajanan Magelang". Di situ ada 3 foto, nah di foto paling bawah itu namanya jet polet.

      Hapus
  35. Nyaman banget bawaan di hotel ini. Serasa menikmati sendiri baca tulisanmu mbaak..

    Sejuk banget kelihatannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha,, emang asli sejuk, Magelang sendiri hawanya adem, ditambah resort-nya penuh dengan taman dan tanaman yang asri.

      Makasih ya.

      Hapus
  36. Satu lagi ni jadi tempat explore nanti, Magelang. Kalo berkesempatan bakalan staycation disini juga

    BalasHapus

Thank you for reading and leaving comment :)