Navigation Menu

Travel Hack: 7 Barang Wajib yang Bikin Camping di Pantai Jadi Makin Asik

Siapa yang suka camping? Kalau aku suka banget. Buat aku camping itu cara lain untuk mendekat sama alam, merasakan waktu jalan melambat, just do nothing but leyeh-leyeh di tenda. 


Camping sendiri nggak identik dengan camping di gunung lho. Bisa juga lho camping di pantai. Camping di pantai tentunya sangat berbeda dengan di gunung, terutama suasananya. Perlengkapannya? Ada bedanya juga. Kalo aku sendiri punya rekomendasi untuk  menyiapkan 7 benda wajib yang harus dibawa saat camping di pantai.  Apa aja? 

Yuk simak.

1. Tenda dan Matras


Sumber: Pinterest.com

Camping tidak akan lengkap jika tidak ada tenda. Untuk itu, bawa tenda saat berkemah hukumnya wajib! Tenda bisa kamu gunakan untuk istirahat sejenak dan tidur di pantai jika ingin bermalam disana.

Selain tenda, pastikan juga kamu membawa matras untuk alat tidur kamu di dalam tenda nanti. Pilihlah tenda yang sesuai dengan lebar tenda dan juga nyaman saat digunakan. Biar nggak gede barang bawaanya, kamu bisa bawa matras angin.

Matras angin ini sangat praktis dan mudah dibawa. Kamu hanya tinggal memompa matras tersebut jika sudah tiba di lokasi. Matras angin juga memiliki bahan yang anti air sehingga sangat aman jika ada air laut masuk ke dalam tenda.

2. Peralatan Masak dan Makan


Sumber: Pinterest.com

Meskipun camping tentunya kamu harus menyiapkan makanan yang bergizi dan enak, jadi kamu tetap berenergi selama berkemah di pantai. Untuk itu, membawa peralatan masak juga sangat penting untuk disiapkan. Cukup bawa panci, wajan, pisau, spatula dan kompor gas portable untuk memasak.

Untuk alat makannya, kamu hanya perlu membawa piring, mangkok, garpu, sendok dan gelas yang sesuai dengan jumlah anggota camping. Oh iya, untuk bahan makanan kamu bisa membawa yang mudah dimasak, seperti sosis, tempe, tahu atau sayur untuk masak sayur sop.

3. Bawa Pakaian Ganti dan Sandal Pantai


Sumber: Pinterest.com

Camping ke pantai rasanya tidak lengkap kalau belum berenang, main air, syukur-syukur kalo bisa sambil melihat kecantikan bawah laut dengan snorkeling. Oleh sebab itu, jangan lupa membawa pakaian ganti supaya kamu tidak masuk angin saat camping.

Kamu bisa membawa beberapa set baju, celana, dan dalaman agar nantinya kamu punya cadangan yang cukup. Selain itu, membawa sandal pantai juga perlu kamu kamu siapkan, lho. Karena kamu akan lebih nyaman saat ingin menyusuri tepi pantai nanti.

4. Lotion Anti Nyamuk


Sumber: Pinterest.com

Meskipun pantai identik dengan pesona alam yang sangat indah, tetapi saat di malam hari pantai akan ramai dikunjungi oleh nyamuk. Maka dari itu, agar kamu tetap nyaman selama bermalam di pantai. Siapkan lotion anti nyamuk yang banyak di ransel camping. Dengan begitu, aktivitas camping kamu pun akan terasa menyenangkan dan berkesan.

5. Sunblock


Sumber: Pinterest.com

Pakai sunblock saat camping ini wajib banget! Sunblock ini jadi pelindung kulit dan pencegah kulit merah dan perih akibat terbakar matahari. Ini kejadian di aku kalo lupa pake sunblock pas main ke pantai. Kamu juga harus jaga-jaga dong. Inget buat bawa sunblock saat camping ke pantai. Sehingga kulit kamu akan tetap terlihat putih dan sehat.

6. Korek Api dan Juga Senter


Sumber: Pinterest.com

Meski dua barang ini kecil, tapi mempunyai fungsi yang sangat luar biasa. Korek api bisa digunakan untuk menjaga-jaga pemantik kompor mati saat memasak. Selain itu, kamu juga bisa mengandalkan korek api jika ingin membuat api unggun di sana.

Kalo senter berfungsi untuk pencahayaan di malam hari. Intinya dua item ini jangan sampai lupa dibawa saat camping ke pantai, ya!

7. Hammock


Sumber: Pinterest.com

Hammock juga jadi peralatan yang wajib dibawa saat camping. Kamu bisa bersantai-santai ria dibawah pohon sambil menikmati suasana pantai yang indah dengan menggunakan hammock. Bawalah beberapa hammock agar teman-teman camping kamu juga bisa menikmati keseruan saat camping di pantai.

Agar pengalaman camping kamu jadi lebih berkesan jangan lupa mempersiapkan semua barang wajib bawa diatas ini, ya! Jangan lupa untuk bawa orang tersayang biar camping di pantai-mu jadi lebih asik. Kalau lagi pengen menyendiri juga boleh sih.

Kayak pengalaman aku camping bareng orang-orang tersayang yang udah aku tulis di sini. Klik aja tulisan birunya.

Atau mau janjian camping bareng aku? Kapan? Di mana? 
Dinilint

4 comments:

  1. Saya suka camping tapi nggak pernah kesampaian camping sendiri hihi, padahal dulu waktu kecil suka sekali kalau ada acara camping. Tapi sekarang kalau mau camping harus berpikir puluhan kali, padahal sudah mulai banyak site-site camping maupun glamping yang bertebaran di tanah air :D

    Wish one day, bisa camping lagi. Jadi tertarik setelah baca post ini :>

    ReplyDelete
  2. Belum pernah camping di pantai, tapi kayaknya seru juga.
    Jadi pengen.

    ReplyDelete
  3. Sudah lama saya tidak camping. Sudah berumur gini, rasanya semuanya pingin yang praktis saja. Kalau bisa nginep di hotel ya booking hotel. Kalau bisa privat, gak mau ambil yang dorm.

    Dulu, seneng banget bawa2 bekal buat masak-masak. Sekarang, kalau masih dijangkau go-food, ya langsung pesen. Atau naik mobil daring menuju suatu tempat buat icip-icip makanan khas setempat. Intinya, sekarang2 ini kalau mau trip, maunya yang tinggal leyeh2 aja.

    Camping pun yang semuanya udah disediain sama yang punya lokasi. Tinggal bawa badan aja hehehe :)

    ReplyDelete
  4. wah, lama juga saya nggak ngelakuin kegiatan camping, hanya saja pas nyampek kesini kok kayak keinget dulu bawaan pas camping yang bisa dibilang ala kadarnya, hahaha.

    ReplyDelete

Thank you for reading and leaving comment :)