Navigation Menu

Area Rekreasi Alam di Jakarta yang Worth It untuk Didatangi

Apa yang ada di pikiranmu tentang Jakarta? Kota super besar yang panas, padat, dan jauh dari alam. Kalau piknik ke Jakarta ya pastinya piknik kota besar yang berarti bertemu gedung ini dan gedung itu. Eits, ternyata Jakarta juga punya tempat wisata alam lho. 



Di post ini aku bikin daftar lima tempat wisata alam di Jakarta.

Tempat wisata alam di Jakarta biasanya terletak di pinggiran kota dan dekat dengan perbatasan kota lain. Namun begitu, tidak jarang juga yang terletak justru di pusat kota dan dekat dengan keramaian. Bagi kamu yang berencana ingin pergi ke kota Jakarta dalam waktu dekat, jangan lupa masukkan berbagai tempat berikut dalam daftar kunjunganmu :

Pulau Tidung, DKI Jakarta



Kepulauan Seribu yang ada di kota Jakarta selalu menjadi objek wisata alam tersendiri yang menarik untuk dijelajahi. Salah satu spot wisata alam paling terkenal di kepulauan tersebut adalah Pulau Tidung. Pulau yang satu ini memiliki berbagai spot foto yang sangat instagramable, dengan latar belakang pantai dan laut yang sangat menawan tentunya.

Berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola pastinya akan membuat liburanmu di Pulau Tidung semakin berkesan. Diantaranya adalah water pot, jetski, banana boat, cano, dan lain sebagainya. Biaya yang murah juga menjadi keunggulan dari wisata Pulau Tidung di Kepulauan Seribu.

Taman Suropati, Jakarta Pusat



Tempat wisata alam di Jakarta lainnya adalah Taman Suropati, yang terletak di Jakarta Pusat. Taman yang satu ini berada di kawasan elit daerah Menteng, Jakarta. Memang, keasrian dari taman ini seperti tidak ada tandingannya.

Berjalan-jalan serta mengambil foto di area Taman Suropati akan memberikanmu hasil jepretan yang maksimal. Selain itu, ada berbagai patung yang juga bisa diajak sebagai partnermu berfoto. Ketika kamu datang di malam hari pun, taman yang satu ini juga tidak pernah sepi pengunjung.

Mangrove Angke Kapuk, Jakarta Utara



Tempat wisata lain yang tidak kalah menarik adalah Mangrove Angke Kapuk. Area rekreasi alam di kota Jakarta yang satu ini merupakan tempat pembudidayaan tumbuhan Mangrove atau pohon bakau. Tempat yang satu ini direkomendasikan bagi kamu yang ingin berwisata dengan konsep edukasi.

Tak hanya menyajikan pemandangan yang indah dengan bentang alam luas ditumbuhi tanaman bakau, kamu bisa berfoto dengan background rumah-rumah unik di sana.

Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat



Salah satu area rekreasi alam di Jakarta Barat yang bernama Hutan Kota Srengseng tidak boleh kamu lewatkan dari daftar kunjungan. Hutan kota yang satu ini menyajikan pemandangan alam yang sangat menarik dengan kealamian yang masih terjaga. Dengan ribuan pohon yang tertanam di area sana, tidak heran jika hutan Srengseng menjadi sasaran kunjungan traveler yang menyukai udara sejuk.

Setu Babakan, Jakarta Selatan



Di Jakarta Selatan, ada tempat wisata alam yang bernama Setu Babakan. Tempat wisata yang satu ini juga wajib kamu kunjungi ketika berada di Jakarta karena keindahan alamnya yang tidak bisa diabaikan. Setu Babakan terletak di Kampung Betawi yang ada di daerah Jagakarsa.

Di tempat ini, terdapat danau yang menyejukkan di ujung kota Jakarta. Selain itu, ada juga berbagai kuliner yang siap memanjakan lidah ketika kamu merasa lapar di sana.

Jika kamu ingin berwisata ke Jakarta, jangan lupa untuk sewa mobil pada kami, layanan sewa mobil dan bus pariwisata terpercaya TRAC. Kami menyediakan berbagai jenis angkutan termasuk mobil pribadi yang disewakan untuk kamu dan para traveler lainnya.

Dengan biaya yang terjangkau dan kualitas pelayanan yang maksimal, kami akan semaksimal mungkin mengantarkan para klien ke tempat tujuan yang diinginkan. Kamu pun akhirnya bisa berkunjung ke area rekreasi alam di Jakarta yang worth it dengan kendaraan yang bersih, nyaman, dan higienis.

Yuk piknik ke wisata alam di Jakarta.

Dinilint

6 comments:

  1. aku baru ke taman mangrove yg di Kapuk itu. Pulau seribu juga pernah sih tapi ke pulau parinya, bukan pulau tidung..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main ke Pulau Seribu emang banyak pilihan ya, bisa sesuai budget dan kebutuhan juga. Lumayan lho nggak jauh dari Jakarta udah bisa liburan ke pulau.

      Delete
  2. baru ke taman mangrove. Pengen sih nyoba ke pulau seribu tapi gak tau kapan. Meskipun memiliki tempat dan bangunan yang indah untuk difoto, kawasan hutan mangrove ini tidak bisa bawa kamera digital, hanya boleh bawa kamera hp saja. Tapi gak tau juga kalo sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sekali-sekali menikmati alam tanpa kamera boleh juga kok. Kalo gatel pengen motret ya pake hp juga nggak apa-apa. Aku malah sekarang suka males bawa kamera dan lebih banyak mengandalkan kamera hp

      Delete
  3. Sebagai warga di satelit Jakarta, malu saya mengakui, I have NOT been to any of the above premises Dini. Bener bener malu wakakakaka. Ngakunya part time traveler tapi malah belum menjelajah Jakarta. Thanks for sharing this ya, akan saya jadikan rujukan untuk menjelajahi Jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kamu udah menjelajah banyak tempat di luar Jakarta. Gapapa lah Bang, nggak ada acuan bagi warga Jakarta untuk harus tahu tentang Jakarta kok.

      Delete

Thank you for reading and leaving comment :)