Navigation Menu

Staycation di Purwokerto: Aston Imperium Purwokerto

Melihat matahari terbit dari balik Gunung Slamet sambil selimutan di kasur empuk sepertinya jadi opsi menarik untuk mengisi libur tahun baru kali ini. Coba deh menginap di Aston Imperium Purwokerto


review aston imperium purwokerto


Di Bulan November 2020 aku berkesempatan menginap di Hotel Aston Imperium Purwokerto. Aku beruntung karena dapat kamar di lantai 12 dengan view Gunung Slamet. Boleh ya aku berbagi pengalaman menginap di salah satu hotel recommended di Purwokerto ini.

 

Proses check in di Aston Imperium Purwokerto cepat. Di depan resepsionis ada meja dengan welcome drink berupa wedang uwuh yang dibuat dari bahan-bahan alami. Warnanya merah agak muda, rasanya segar, ada manis-manisnya, dan cocok dengan udara Purwokerto yang hari itu bikin pengen ngemil mendoan hangat. Saat aku tiba di Purwokerto, udara Purwokerto lagi adem-ademnya.


Cake selamat datang 


Aku mendapat kamar tipe suite. Begitu masuk ke dalam kamar, kami mendapat sambutan tiga jenis cake yang diletakkan di meja pantry. Varian cake hari itu adalah choco, red velvet, dan klepon dari bakery-nya Aston Imperium Purwokerto. Ketiga jenis varian cake ini enak semuaaa. Cake-nya empuk, lembut, dan manisnya pas. Tahu aja nih Aston kalo siang-siang adem begitu paling enak buat mengunyah.


aston imperium purwokerto
Foto close up cake nggak ada, keburu dimakan :P


Kamar suite di Aston Imperium Purwokerto menyediakan pantry dengan peralatan makan lengkap - piring, mangkok, gelas, sendok, garpu -, ada sink cuci piring, kulkas berisi non complimentary beverages macam cola dan minuman kemasan lainnya. Kalau malas bayar minuman harga hotel yang pajaknya berlipat, ada complimentary beverages standar macam kopi, teh, creamer, gula, dan pemanis lengkap dengan ketel air panas elektronik, juga air mineral dalam kemasan. Andai dikasih galon sekalian, alangkah lebih menarik ya. Pasokan air minum melimpah, sampah plastik dari minuman kemasan juga berkurang.


Gunung Slamet di balik jendela


Di sebarang pantry terdapat dengan living area dengan pemandangan Gunung Slamet di balik jendela. Jendelanya sendiri berupa jendela kaca mati. Tembok ke arah luar digantikan dengan kaca sehingga puas banget lihat view luar ruangan dan kamar terasa lebih luas. Kalau kamu ada phobia dengan ketinggian atau lagi malas lihat view luar, kamu bisa menutup gorden.


aston imperium purwokerto
Sofa nyaman dengan desan klasik dan warna yang hangat


Living area di Aston Imperium Purwokerto terdiri dari set sofa empuk dan televisi layar datar ukuran super besar. Living area ini asik buat nonton TV, ngobrol ngalor-ngidul sama travelmate, baca buku, nge-teh, ngemil cake, makan mendoan khas Purwokerto, atau sekadar day dreaming di sofa sambil lihat gunung dan langit di balik jendela.


Menikmat View Kota Purwokerto di kasur empuk


Kalau capek ngelamun sambil duduk di sofa, pindah aja ke kamar tidur di sebelah. Kamar tidur ini juga punya tembok kaca dengan pemandangan menghadap Gunung Slamet. Kamu juga bisa lihat ikon Purowkerto macam GOR, jejeran rumah-rumah lama, kompleks, dan jalan raya Purwokerto yang saat itu lengang sehingga menimbulkan atmosfer selow


aston imperium purwokerto

Atmosfer selow ini membuat aku merasa waktu berjalan dengan tenang dan nggak perlu buru-buru mengerjakan sesuatu. Just enjoy your time.


aston imperium purwokerto
lukisan perempuan jawa yang khas di Aston Imperium Purwokerto

Kamar tidur di Aston Imperium Purwokerto terdiri dari ranjang springbed ukuran king dengan linen dan bedsheet bersih yang nyaman banget di kulit. Bawaannya pengen nempel terus sama kasur, sprei, dan selimut. Bantalnya gede, ada empat, dan empuk semua.

Di sudut ada cermin besar, kursi, tempat sampah tertutup, dan meja yang merangkap jadi tempat penyimpanan. Seperti hotel Aston pada umumnya, furniturnya minimalis, sederhana, tapi elegan.

Meski di living area tadi udah ada TV, di kamar juga ada TV datar ukuran besar yang sama persis seperti di living area. Channelnya pun lengkap karena mereka pakai layanan indihome. 


Sinar matahari masuk ke dalam kamar


Buatku pertimbangan memilih kamar hotel di masa pandemi adalah mendapat kamar yang punya akses ke sinar matahari. Sinar matahari terbukti jadi musuh berbagai macam virus dan dia selalu menang melawan aneka jenis virus. 


dinilint
Pagi dibangunin matahari, difotoin Olipe Oile yang bangun duluan

Kamar di Aston Imperium Purwokerto punya akses penuh terhadap sinar matahari. Hal ini tentu saja berpengaruh ke pencahayaan kamar yang bagus banget. Kalau pengen terang, tinggal buka gorden lebar-lebar. Selain dapat view kota Purwokerto, dapat cahaya matahari juga. Kalau pengen gelap, tinggal tutup gorden. Di dekat kasur ada lampu warna kuning yang bikin suasana kamar nyaman.


Kamar mandi bersih, luas, bikin rajin mandi


Kamar mandinya Aston Imperium Purwokerto luas banget. Pintu kamar mandi berupa pintu geser. Begitu masuk, ada lemari dengan cermin di tiap daun pintunya. Di dalam lemari ada piyama dan brankas untuk menyimpan barang penting.

Geser lagi ada wastafel dengan cermin di seluruh dinding. Ada toiletries dan handuk mandi. Sepertinya Aston membatasi penggunaan tisu untuk lap tangan setelah cuci tangan, which is good. Aston menggantinya dengan handuk tangan. untuk toilet dan tisu toilet tetap ada.


aston imperium purwokerto

aston imperium purwokerto

Bagian kamar mandi basah terdiri dari bath up, rain shower, dan kran biasa di area bawah shower. Air panasnya berfungsi dengan baik dan aliran airnya lancar. Nggak ada becek-becek.


Sarapan yang bikin kekenyangan


Untuk urusan breakfast dilakukan di area resto di lantai 2. Menu pilihannya banyak sekali dan rasanya enak. Kalau pengen kuliner khas Purwokerto macam mendoan, Aston Imperium Purwokerto menyediakan dan rasanya seenak mendoan yang dijual di Sawangan, pusatnya mendoan Purwokerto.


aston imperium purwokerto

aston imperium purwokerto
Sarapan sambil mandi sinar matahari


Ada menu lokal semacam gado-gado dan jamu. Ada juga menu western yang simple semacam olahan telur, aneka sosis, salad dan aneka jenis produk bakery. Rotinya enak dan layak dicoba.


Infinity pool


Aston Imperium Purwokerto punya fasilitas gym dan kolam renang. Kolam renangnya berupa infinty pool yang terletak di lantai 3. Sayangnya, pas aku ke sana cuaca Purwokerto lagi mendung dengan angin yang berhembus kencang dan dingin. Aku cuma nyemplungin telapak kaki sambil baca buku aja di pinggir kolam renang. 


aston imperium purwokerto
Takut kedinginan. Ahahaha.


Secara keseluruhan menghabiskan hari di Aston Imperium Purwokerto menyenangkan. Kamarnya nyaman, bersih, lokasi strategis, jadi kalo mau pesen gofood atau grab food dari hotel ongkirnya nggak mahal :P. 

Protokol kesehatan di Aston Imperium Purwokerto juga terlaksana. Ada banyak sink untuk cuci tangan di depan pintu masuk dan semua petugas menggunakan masker dengan benar. Ada pemeriksaan suhu tubuh juga.

Jadi, 

  • mau menghabiskan libur tahun baru dengan staycation di Aston Imperium Purwokerto atau 
  • di rumah aja dan catat tentang Aston Imperium Purwokerto untuk staycation di masa depan?

Yang jelas, tetap sehat semuanya yaa. Terima kasih sudah membaca :D

Dinilint

33 comments:

  1. Bisa jadi opsi kalo dolan Purwokerto, pengennya sepedaan di sana terus menginap semalam ahhahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepedanya diangkut pake kereta api pastinya. Ahahaha.
      Bisa banget mas.

      Delete
  2. Kak Dini kalau nginap selalu dapat yang pemandangannya bagus ya 🀣 pintar sekali cari hotelnya~
    Btw, asik ya bisa membaca di pinggir kolam gitu. Jadi ingin coba 🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang sengaja nyari yang kece spot-nya. Niat. Ahahaha.

      Asik emang,, asal betah kena angin kenceng, soalnya pas bulan-bulan berangin aku mainnya ke sana.

      Delete
  3. waaaa dari kapan belum kesampaian staycation di Aston nih, kalau ke Purwokerto cuma lewat aja, hihhi
    maybe, kapan2 kudu nyobain staycation di lantai 12 kali ya biar dapat view gunung Slamet, dududu kolam renangnya menggoda banget mbak, meski dingin di sana ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain! Kalo bisa request minta view gunung dan di lantai paling atas.
      Menggoda emang, tapi aku milih celup kaki aja. Xixixi.

      Delete
  4. wah Purwokerto! haven't been there, but I wish I could visit Purwokerto in my Java road trip later on! the hotel seemed nice though, and thanks for leaving a comment on my blog^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. And thank you for visiting me back. Hope you can make your way to Purwokerto and have a nice trip.

      Delete
  5. Rasanya segar, dan ada manis-manisnya, dan seketika itu aku bacanya mirip di iklan...wkwkkwkk

    Aku thu belum pernah ke purwokerto dan sekitarnya. Padahal tahu kalau purwokerto itu punya pemandangan yang bagus. Apalagi ini ada hotel aston yang punya fasilitas bagus dan cocok untuk menginap...hehheee

    Kalau ke purwokerto memang ga lengkap kalau ga makan mendoan. Sudah beberapa kali makan mendoan purwokerto, meskipun tidak di kota asalnya...huufttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woh jadi inget iklan air minum. Wkwkwkwk. Aku baru sadar pas baca komenmu Vai.

      Coba sekali-sekali ke Purwokerto,, aku aja pengen balik lagi, demi mandi di air terjun yang katanya masih tersembunyi. Yang kemarin belum sempat karena Purwokerto lagi dingin, takut masuk angin. Hahaha.

      Emang mendoan Purwokerto beda sama mendoan di tempat lain. Duh bales komen ini jadi pengen makan mendoan.

      Delete
  6. wohh memang kualitas premium yahh

    ga bakal nyesel kalo stay di sana, ahh saya cuma bisa bermimpi saja kalo liat begituan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habis mimpi terus berusaha diwujudin sambil berdoa mas. Pasti bisa!

      Delete
    2. wahh terimakasih..

      semoga ya, di masa depan bisa terkabul

      Delete
  7. Dulu ada angan² nk jalan² di indonesia, tapi skrang xdapat kemana² sbb covid..

    ReplyDelete
  8. Aku ngeliat yg di pool kok kayaknya seru sambil santai baca buku gitu yaaa 😍😍
    Seru ya mba kayanya staycation di Aston ini. Apalagi mereka juga udah menerapkan protokol kesehatan dg baik πŸ’–πŸ’–

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang baca buku di tempat yang asik itu seru. Salah satunya ya di pinggir pool itu.

      Delete
  9. Viewnya itu loh, juara banget.
    Ngebayangin bangun tidur terus liat pemandangan seindah itu, wuih... Juara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang view-nya cakep banget,, bikin mager dan males keluar kamar. Eh itu aku sih :P

      Delete
  10. Aston itu slalu jd andalan kalonudh bingung mau stay di mana lagi :D. Makanannya enak2, staff selalu ramah dari semua hotel Aston yg pernah aku inapin, kamar nyaman, dan lokasi biasanya strategis ;).

    Tapi asyik juga kalo bangun tidur lgs ngeliat gunung gitu ya mba. Akupun pengeeeeeen, secara di JKT boro2 ada gunung :p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang udah standar Aston ya mbak. Pokoknya kalau pilih Aston ada jaminan kualitas standar Aston.

      Kalo di Jakarta view-nya ke skyscrapper dan jalanan Jakarta yang kalo lagi padat mirip bintang kelap-kelip mbak.

      Delete
  11. Waaaah ingin deh ke Purwokerto, semoga one day bisa kembali liburan dan visit beberapa kota menarik yang sudah sering saya baca hasil share mba Dinilint dan teman-teman bloggers tercinta πŸ˜†

    By the way, foto yang pertama bagus banget, terlihat sangat menikmati staycationnya, hihihi, stay safe and healthy, mba 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga keadaan membaik dan bisa pergi-pergi lagi yaa. Terima kasih udah mampir dan baca :D

      Yes, emang mager banget kalo ada di tempat nyaman pake dapet view alam begini aku mbak. Hehe

      Delete
  12. Itu harga kamarnya semalam berapa ya mbak di Aston imperium, soalnya aku cari kok sepertinya ngga ada.

    Penasaran, soalnya hotelnya bagus, mana dapat bonus pemandangan gunung Slamet.πŸ˜ƒ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku bisa nih cari di Traveloka dan masukin 'aston imperium purwokerto' di pencarian hotel. Untuk saat ini harganya start fromm enam ratus ribuan per malam mas. Coba cek lagi biar lebih update.

      Delete
    2. Aku tadi cek di Traveloka harganya 730k, harganya naik ya atau mungkin karena lagi libur idul Adha kali ya

      Delete
    3. Rate hotel memang naik turun kak, makanya better cek di OTA.

      Delete
  13. Waaa favorit banget nih view gunung dari hotel <3 aku bakal betah kerja atau ngopi dan ngelamun sambil liatin view itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doh ke hotel buat kerja yak. Aku sih pengennya gegoleran aja kalo di hotel. :P

      Delete
  14. pemandangan luar kamar kelihatan cantik....
    informatif.... thank you for sharing

    ReplyDelete

Thank you for reading and leaving comment :)