Navigation Menu

Liburan di Rumah Aja: Nonton Film Travelling

Biasanya kalau akhir tahun begini, aku lagi memanfaatkan libur panjang akhir tahun dengan travelling. Pengennya tiap akhir tahun main ke tempat baru, tapi tahun ini aku memilih untuk diam di rumah. Tahun 2020 emang tahun yang penuh dengan pengendalian diri dan pasrah, tapi juga belajar menghargai hal kecil dan bersyukur dengan apa yang aku punya.



Bisa punya hari libur meski di rumah aja juga jadi hal yang wajib disyukuri. Salah satu cara menikmati liburan di rumah aja adalah dengan nonton film-film favorit bertema liburan. Meski nggak melakukan kegiatan travelling, tapi vibes travelling-nya berasa lho. 

Nah ini adalah daftar film bertema travelling favoritku:


5 CM (2012)


Sumber: Pinterest


Pecinta hiking wajib banget nonton film Indonesia satu ini, yaitu 5 cm. Diangkat dari novel karya Donny Dhirgantoro, film ini mengisahkan mengenai lima sahabat yang ingin melakukan hiking di puncak Mahameru. Film ini menyajikan banyak pemandangan indah Mahameru yang akan membuat kamu terpana saat menontonnya di laptop Hp Spectre X360 atau gadget milikmu. Inilah yang bikin banyak orang tertarik buat hiking ke Mahameru setelah menonton 5 cm. Tak hanya pemandangannya yang memanjakan mata, kamu juga dapat melihat bagaimana persahabatan mereka yang semakin erat hubungannya saat melakukan kegiatan hiking ini.

Into The Wild (2017)


Sumber: Pinterest

Film Into the Wild menampilkan kisah seorang Christopher McCandless yang melakukan penjelajahan dengan melintasi Amerika Utara sampai akhirnya berada di hutan belantara Alaska. Film ini tidak hanya memperlihatkan perjalanan Christopher menuju ke Alaska, namun juga melihat bagaimana perjuangan ia mulai dari menabung, menjumpai banyak jenis orang, serta bertahan hidup sendiri di Alaska. Berbagai pengalam buruk, baik sampai pencarian jati diri dapat kamu jumpai di film Into the Wild.

A Walk In The Woods (2015)


Sumber: Pinterest

Ini adalah salah satu film yang diangkat dari kisah nyata, menceritakan petualangan seorang penulis di pegunungan negeri Paman Sam, yaitu Bill Bryson. Tujuannya agar ia bisa menemukan kembali apa arti kehidupan setelah lama berada di Inggris. Perjalanannya ditemani oleh Stephen Katz yang merupakan teman lamanya. Menariknya, perjalanan ini dilakukan saat keduanya berumur tak muda lagi. Menyajikan indahnya pemandangan pegunungan dan humor dari film ini akan membuat kegiatan di rumah aja jadi makin berwarna.

Wild (2014)


Sumber: Pinterest

Wild menceritakan tentang perjalanan seorang Cheryl Strayed yang mengalami patah hati dan memutuskan buat mendaki 1100 mil. Keteguhan dan keberaniannya dalam petualangan ini akan membuat kamu terkagum-kagum saat menontonnya. Kamu akan dimanjakan dengan keindahan dunia yang dilihat dari atas gunung. Bagi kamu khususnya wanita yang masih takut buat solo traveling, perjuangan Cheryl Strayed ini bisa dijadikan inspirasi, lho.

The Beach (2000)


Sumber: Pinterest

Bagi yang suka film petualangan dengan penuh misteri, film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio ini cocok banget buat ditonton. Menceritakan tentang seorang pria yang melakukan liburan di Thailand, yaitu Richard. Pada suatu hari, Richard menemukan peta yang mengantarkan dirinya ke pantai yang sangat misterius. Berbagai misteri unik pun terjadi di pantai misterius tersebut. Film The Beach ini terinspirasi dari novel karya Alex Garland.

Nonton film bertema liburan gini sebenernya bikin kangen liburan. Apalagi pas nonton The Beach, jadi nostalgia pas island hoping di Phuket dan pengen ngulang lagi tahun depan. Eh, tahun depan kayaknya masih berat ya buat cross border ke negara lain.

Dinilint

8 comments:

  1. Film 5cm adalah sebuah film yang wajib ditonton banget saat gak bisa naik gunung pas pergantian tahun. Atau bisa juga nonton kisah perjalanan mendaki gunung di Chanel Youtube Fiersa Besari. Meskipun belum bisa naik gunung lagi, setidaknya nonton aja dulu perjalnan orang lain hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo 5 cm terus terang aku lebih suka baca bukunya sih. Ahahaha. Tapi kalo lagi pengen nggak mikir nonton film emang paling enak, tinggal ikutin alurnya dan nikmatin gambar cantiknya.

      Nah kalo ada kesempatan naik gunung beneran, ya mending beneran naik gunung daripada nonton dokumentasi orang lain. Hehe

      Delete
  2. Wah asik juga idenya Mba, nonton film yg membawa kita berasa ikut travelling yaa.. Aku baru pernah nonton The Beach n 5cm. Tp udah lamaa bgd jd udah lupa2 ceritanya..😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar lupa ceritanya tapi masih inget vibes-nya kannnn.

      Kalo begini nonton ulang jadi enak mbak. Aku suka gitu, film yang dulu aku suka dan udah lama nggak tonton, aku tonton ulang dan nikmati lagi alur ceritanya. :D

      Delete
  3. salah satu film yang meski bukan bertema traveling, tapi sebuah dokumentar tentang berbagai tempat dan budaya (cocok untuk penggemar traveling), yaitu sebuah filem dokumenter tahun 1992: Baraka https://www.youtube.com/watch?v=TRBJSKSBy-w

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih makasih mas untuk referensinya. Aku coba tonton ahh :D

      Delete
  4. Ya ampun aku kangen nonton Into the Wild, deh. The Beach aku belum tonton! Jadi penasaran apalagi ada Leonardo diCaprio waktu muda! Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes Into The Wild emang film bagus yang kudu ditonton.
      The Beach juga bagus. Aku tu bikin wishlist ke Phiphi Island gara-gara nonton The Beach. Apalagi lihat om Leo :D

      Delete

Thank you for reading and leaving comment :)