Navigation Menu

Sewa Mobil Saat Pandemi

Saat ini diam di rumah saja adalah cara paling ideal untuk mengatasi pandemi. Kenyataannya, nggak selamanya diam di rumah saja jadi solusi. Kadang kita perlu pergi ke luar rumah dan bermobilisasi.

Sayangnya, di masa pandemi seperti ini bepergian menggunakan kendaraan umum jadi sesuatu yang dihindari. Sewa mobil sepertinya bisa jadi solusi. Tapi apakah ada perusahaan sewa mobil yang terpercaya dan peduli, yang layak jadi pilihan untuk jadi pilihan solusi transportasi di masa pandemi begini?



Ada dong! I let you know.

Jadi kalau butuh mobilisasi dan nggak nyaman naik transportasi umum, ada pilihan untuk sewa mobil. Tentu saja kamu harus pilih perusahaan sewa mobil yang peduli dengan situasi yang terjadi sekarang. 


Protokol Kesehatan

Pilih perusahaan sewa mobil yang menerapkan kebijakan protokol kesehatan;

  • Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  • Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  • Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  • Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  • Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  • Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  • Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.


Budget

Perkara budget juga harus masuk perhitungan lho. Keselamatan dan kenyamanan memang jadi faktor dominan, tapi budget juga harus masuk di kantong dong. Pilih harga yang masuk akal. 

Kalau di pasaran sih harga sewa mobil kira-kira segini nih:

  • Sewa Mobil Lepas Kunci, Tipe mobil: Avanza, Harga Rp300,000
  • Sewa Mobil Lepas Kunci, Tipe mobil: Innova, Harga Rp450,000
  • Sewa 12 jam + driver, Tipe mobil: Avanza, Harga Rp450,000
  • Sewa 12 jam + driver, Tipe mobil:  Innova, Harga Rp650,000

Kalau butuhnya nggak cuma sehari, pastikan harga sewanya berbeda dari harga sewa harian. Misal jadi begini paket bundling-nya:

  • Avanza, 4 hari, harga bundling Rp1,100,000, harga harian Rp275,000
  • Avanza, 7 hari, harga bundling Rp1,750,000, harga harian Rp250,000
  • Avanza, 10 hari, harga bundling Rp2,250,000, harga harian Rp225,000
  • Innova, 4 hari, harga bundling Rp1,700,000, harga harian Rp425,000
  • Innova, 7 hari, harga bundling Rp2,800,000, harga harian Rp400,000
  • Innova, 10 hari, harga bundling Rp3,750,000, harga harian Rp375,000

Durasi fleksibel

Urusan sewa mobil, apalagi yang jangka waktu lama gitu kadang bikin mikir ya. Biasanya kan orang pake mobil nggak 24 jam kalo untuk kebutuhan sehari-hari atau urusan kantor. Nah untuk mengatasi perkara ini cari perusahaan sewa mobil yang durasinya fleksibel.

Atur pemakaian

Ada kalanya mobil sewaan dipake bareng-bareng di waktu-waktu yang berbeda. Coba cari perusahaan sewa mobil yang bisa bantu kamu atur pemakaian mobil antara kamu dan rekan. Kalau ada teknologi yang bisa bantu urusan atur pemakaian mobil sewaan ini akan lebih menarik lagi tentunya.


Pilih perusahaan sewa mobil yang gampang urusan reservasinya. Reservasi online tentunya bisa jadi pilihan. Perusahaan sewa mobil yang punya aplikasi untuk urusan sewa mobil begini tentunya jadi pilihan prioritas. Bisa reservasi di mana aja.

Emang ada ya perusahan sewa mobil yang aku sebutkan di atas?

TRAC - Astra Rent

Ada dong. Pasti kamu nggak asing dengan TRAC dong, perusahaan sewa mobil yang sudah berdiri sejak tahun 1986 dan terus berkembang hingga sekarang. TRAC merupakan anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya dan bagian dari keluarga Astra.

Makin hari TRAC makin mengembangkan layanannya. Di masa pandemi ini TRAC punya program We Care We Share untuk membantu masyarakat yang membutuhkan layanan sewa mobil di masa pandemi, tentunya sesuai dengan kebutuhan saat ini.

TRAC juga punya aplikasi TRAC To Go yang memudahkan pelanggannya untuk mendapatkan layanan sewa mobil dari TRAC.

Aplikasi TRAC To Go ini bisa diunduh di Playstore dan App Store. Berikut link-nya

Link Google Playstore

Link Apple App Store

Untuk lebih jelasnya kamu bisa kunjungi https://www.trac.astra.co.id/ untuk informasi lebih detail.

Semoga info tentang sewa mobil di masa pandemi ini berguna dan tetap sehat dan aman yang kamu.

Dinilint


4 comments:

  1. praktis nih kalau mau traveling, misal ke Bali, nyampe Bali tinggal sewa aja lewat Trac ini
    dari jawa ke bali ga perlu capek capek nyetir juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru yaaaa. Aku jadi pengen road trip Jawa-Bali nih. Kalo ada waktu dan ada budget pengen lanjut sampe ke Flores :D

      Delete
  2. Wah info yang bagus nich, cocok dengan masa Pandemi. Terima kasih sharingnya Mbak Dini terkait Trac dan tidak perlu bawa mobil sendiri kemana mana. Praktis pakai mobil sewa aja ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali Pak Eko. Emang sewa mobil bisa jadi pilihan untuk hidup yang lebih praktis.

      Delete

Thank you for reading and leaving comment :)